25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Banyak Perumahan Tapi Tak Bisa Dongkrak PAD, Ini Kata UPT Pajak Kelas A Ciomas

Berita Populer

- Advertisement -

CIOMAS – Banyaknya perumahan di wilayah Ciomas namun tak mampu mendongkrak Pendapatan Hasil Daerah (PAD) Kabupaten Bogor, pasalnya, hal itu dikarenakan banyaknya masyarakat yang tinggal di perumahan belum melakukan mutasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dampaknya, wajib pajak yang ada di perumahan tidak bisa bertambah.

Seperti diungkapkan Kepala UPT Pajak Daerah Kelas A Ciomas, Herry GiananĀ­tha mengaku seharusnya dengan banyak Perumahan berdampak ke peningkatan PAD. Hal tersebut di sebabkan, dengan banyak masyarakat yang melakukan Mutasi PBB, Wajib Pajak (WP) semakin bertambah berimbas ke peningkatkan PAD.

Namun, masih banyak masyarakat yang tinggal di perumahan dan sudah melunasi kredit perumahannya belum melakukan mutasi PBB. Ketika PBB belum di mutasi, secara otomatis nama di SPPT tersebut tentunya masih nama PT .

Baca Juga :  Pekerja AC Tewas Terjatuh, Ini Kata Humas RS KBP
- Advertisement -

“Masyarakat yang hendak melakukan Mutasi PBB Perumahan tidak di pungut biaya alias gratis. Pemohon tinggal datang langsung ke kantor UPT Pajak Daerah Kelas A Ciomas dengan membawa berkas permohonan. Yakni Bukti Sertifikat tanah, PBB atas nama sebelumnya, IMB, pengantar dari Desa bahwa tidak sengketa dan KTP Pemohon, ” ujarnya.

Herry menambahkan tidak sedikit juga masyarakat yang datang ke Kantor Pajak, mengeluhkan bahwa SPPT nya masih nama PT. Padahal, sudah lunas kredit di perumahan tersebut. Hal tersebut di sebabkan, pemilik belum melakukan mutasi PBB.

Baca Juga :  Video Diduga Lakukan Pungli Anggota Dishub Gadungan Viral di Medsos

Selain itu, tidak sedikit juga masyarakat yang tinggal di perumahan mengambil kredit perumahan dengan jangka waktu yang lama. Dampaknya, mereka belum bisa menganti nama di SPPT PBB karena belum lunas kredit perumahannya.

- Advertisement -

“Intinya, kita mendorong masyarakat yang tinggal di perumahan dan sudah luas kredit perumahan untuk segera melakukan Mutasi PBB. Sebab, selain di SPPT PBB nya atas nama pribadi bukan lagi nama PT bisa mendongkrak PAD Kabupaten Bogor, ” tukasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com