Beranda Daerah Momentum Hari Kemerdekaan, Pemdes dan Katar Barengkok Selenggarakan Lomba Kebersihan Lingkungan

Momentum Hari Kemerdekaan, Pemdes dan Katar Barengkok Selenggarakan Lomba Kebersihan Lingkungan

LEUWILIANG – Dalam meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Barengkok, Kecamatan Leuwiliang bersama Karang Taruna (Katar) Barengkok mengadakan lomba kebersihan antar RT dalam Momentum Hari Kemerdekaan HUT RI ke 76.

Ketua Katar Desa Barengkok Firman menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan dengan tema “Kebersihan cermin dari diri sendiri” itu selain meningkatkan kesadaran bagi warga juga meningkatkan kesadaran gotong royong dan menjalin kerukunan antar warga.

“Alhamdulillah warga antusias sekali dalam mengikuti perlombaan kebersihan ini dan semua warga tergerak dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Firman kepada wartawan pada, Rabu (18/08/2021).

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam
Kepala Desa Barengkok  Yulisdiawati berfoto bersama Katar usai kegiatan perlombaan kebersihan pada, Selasa (17/08/2021)
Kepala Desa Barengkok Yulisdiawati berfoto bersama Katar usai kegiatan perlombaan kebersihan pada, Selasa (17/08/2021)

Firman menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan kebersihan lingkungan itu diikuti oleh 48 RT se-Desa Barengkok dengan melibatkan para juri dari Pemdes, PKK, MUI Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa.

“Dalam perlombaan kebersihan ini untuk juara pertama diperoleh oleh RT 01 RW 01, untuk juara dua nya diperoleh oleh RT 06 RW 04 sedangkan untuk juara ketiganya adalah RT 01 RW 09,” bebernya.

Firman mengatakan, bahwa pemenang lomba kebersihan lingkungan itu berdasarkan penilaian dari para juri.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

“Yang dinilai itu dari kebersihan, penataan lingkungan, kekompakan warga dan kegiatan ke Agamaan,” pungkasnya.

Firman berharap, momentum Hari Kemerdekaan ini menjadikan semangat gotong royong dalam menjalin kerukunan antar warga terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini penting nya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Firman menambahkan, ucapan terimakasih terhadap semua pihak yang terlibat dalam perlombaan kebersihan lingkungan. Khususnya, kepada Ketua Pelaksana M. Yusuf dan Sekretarisnya Akmal, sehingga kegiatan itu dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan semua warga tergerak dan sadar akan pentingnya kesadaran dari masing-masing individu bertanggung jawab terhadap lingkungannya,” harapnya.(Fahri)

Artikulli paraprakPuluhan Warga Desa Barengkok Lakukan Upacara Peringati HUT RI ke 76
Artikulli tjetërMemprihatinkan, Ribuan Warga Terdampak Bencana Alam di Sukajaya Masih Tinggal di Hunian Sementara