23.3 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Momentum HUT RI ke 76, FJBB Road Trip Rumah Sejarah Malasari

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB ) jelang perayaan HUT RI ke 76 Kembali melakukan Road Trip dengan berkunjung ke Rumah Sejarah Kantor Bupati pertama di masa Penjajahan Belanda saat itu yang lokasinya berada di Kampung Malasari, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut anggota FJBB yang tergabung dari berbagai wartawan baik media cetak, online dan elektronik selain menggali potensi sejarah tentang rumah sejarah tersebut, juga melakukan pemasangan bendera merah putih serta menggali potensi wisata dan pertanian di Desa Malasari.

Baca Juga :  Ayu Ting Ting Serius Bakal Penjarakan Haters Demi Bilqis

Ketua FJBB Iman Abdurahman alias Ambon mengatakan, kegiatan ini tidak serta merta hanya melaksanakan road trip namun sembari melakukan peliputan dan menggali tentang sejarah rumah sejarah yang saat itu dijadikan Kantor Bupati Bogor Pertama.

- Advertisement -
Baca Juga :  Hati - Hati, BMKG Memprediksikan Turun Hujan Es Sepekan ke Depan

“Diharapkan dengan adanya kunjungan kita ke tempat tersebut bisa membantu pontensi di Desa Malasari agar lebih maju terutama Rumah Sejarah yang saat ini harus jadi perhatian pemerintah,” katanya.

Dalam perjalanan lanjut Ambon yang juga Jurnalis MGSTV itu mengatakan, banyak infrastruktur yang amat memperihatinkan, terlebih selain jalanya berliku juga jalan terjal dan berlubang.

Baca Juga :  Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor
- Advertisement -

“Dan ini juga tentunya harus menjadi perhatian pemerintah agar akses ke Desa Wisata dan rumah sejarah di desa Malasari bisa diakses dengan waktun yang lebih cepat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Malasari Andi Zaelani menyambut baik kedatangan FJBB yang diharapkan bisa menjadi penyambung lidah serta harapan masyarakat di Desa Malasari yang letak geografis jauh dari pusat pemerintahan.

“Selain itu juga dengan kedatangan rekan-rekan FJBB rumah sejarah ini bisa dirawat dengan baik agar kondisi tidak seperti saat ini,” pungkasnya. (Fahri/Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
23.3 ° C
23.3 °
23.3 °
88 %
1.7kmh
59 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com