25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Pemdes Pangkaljaya Gunakan Duit Samisade Bangun Jalan Dengan Hotmix

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Nanggung beserta perangkat Desa Pangkaljaya Louncing Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) pembangunan Drainase dan Hotmix jalan di wilayah Dusun satu itu untuk menopang ekonomi masyarakat.

Camat Nanggung Ae Saefulloh dalam sambutannya mengatakan, bahwa salah satu program unggulan Bupati Bogor dari Pancakarsa adalah Program Samisade.

“Intinya, sebaik apapun program Pemerintah Kabupaten Bogor kalau Kepala Desa nya diam, duduk di tempat itu tidak akan berjalan dengan baik,” ungkap Ae Saefulloh pada, Kamis (12/08/2021).

- Advertisement -

Menurutnya, kenapa di Desa Pangkaljaya ini dapat satu milyar, itu karena kesigapan Pemerintahan Desa mengusulkan kegiatan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Tidak semua desa dapat satu milyar banyak contoh, bahkan ada yang tidak dapat sama sekali. Bahkan, ada yang hanya mendapatkan 500 juta saja,” katanya.

Baca Juga :  Sedang Servis AC, Seorang Pekerja di KBP Meninggal Akibat Terjatuh

- Advertisement -

Untuk itu, Ae Saefulloh berpesan, jalan desa yang dibangun dengan anggaran Samisade tersebut lima tahun kedepan harus kuat, baik itu kwalitas maupun kwantitas. Tentunya, jalan yang sudah dibangun harus dijaga, dirawat dan dipelihara.

“Jangan mentang-mentang sudah selesai terus sembarang mobil masuk ke sini, untuk itu di dalam pemeliharaannya pak kades nanti ditekankan ke rekan-rekan satu dusun sampaikan, biar apa yang kita bangun itu berkelanjutan manfaatnya dan bisa lama dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Pangkaljaya Topik Sumarna mengatakan, untuk tahap awal 40 persen itu untuk pembangunan Drainase sepanjang 226 meter sedangkan untuk pembangunan Jalan dengan Hotmix di tahap satu sepanjang 445 meter.

Baca Juga :  Terlalu Gemuk Eselon Tiga dan Empat Bakal Dihapus di Setiap Daerah
- Advertisement -

“Kalau untuk Hotmix kita tinggal persiapan materialnya saja. Ini kita ambilnya dusun satu ada 4 RW yaitu Kampung Parengpeng, Tapos dan Kirayam di wilayah itu di huni sekitar 1200 Kepala Keluarga,” katanya.

Topik Sumarna menambahkan, untuk pemilihan lokasi pembangunan di wilayah itu karena menurutnya, merupakan PR paling besar sehingga dengan adanya anggaran satu milyar tersebut menjadi peluang untuk dapat membangun jalan untuk menopang perekonomian warga terutama para petani dalam membawa hasil pertaniannya.

“Memang ini ajuan dari dulu, jadi pembangunan jalan ini sangat diharapkan sekali oleh warga,” pungkasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com