Beranda Daerah Launcing Samisade, Pemdes Cihud Bangun Akses Jalan Dengan Betonisasi

Launcing Samisade, Pemdes Cihud Bangun Akses Jalan Dengan Betonisasi

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea melaksanakan launcing Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) dengan pembangunan akses jalan dengan betonisasi.

Kepala Desa Cihideung Udik H. Denny mengatakan, bahwa pembangunan jalan sepanjang 1450 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 0,15 cm itu sebagai akses jalan menuju wisata Cihud juga sebagai penunjang petani dalam aktifitas pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Hal ini dilakukan, untuk menghidupkan lagi jalan tersebut pembangunan jalan desa yang bersumber anggaran Samisade 1 Milyar, tahap pertama 40 persen, Rp 400 juta. Pembangunan betonisasi itu memakai Beton K 250,” ungkap H. Denny kepada wartawan pada, Senin (09/08/2021).

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

H. Denny mengatakan, dengan adanya program Samisade Bupati Bogor ini selain meningkatkan infrastruktur, masyarakat juga terbantu dengan pembanguan betonisasi jalan tersebut.

”Semoga warga yang lainnya bisa terbantu dalam mobilisasi transportasi,” katanya.

Sementara, Ketua Paguyuban Kepala Desa Wilayah Kecamatan Ciampea A. Yani menyampaikan, untuk desa yang berada diwilayah Kecamatan Ciampea semua sudah mendapatkan program Samisade tersebut, walaupun kata dia, tidak seluruh nya mendapatkan nilai 1 (Satu) miliyar.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Saya menyarankan kepada rekan-rekan kepala desa yang mendapatkan program samisade ini harus sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

A. Yani mengatakan, bantuan Samisade ini di Indonesia baru hanya ada di Kabupaten Bogor saja. Ia juga berpesan bahwa Program Samisade itu benar-benar untuk lokasi yang belum tersentuh bantuan.

“Mudah-mudahan kedepanya seluruh desa se-kabupaten bogor ini bisa mendapatkan Program unggulan Samisade ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakLauncing Samisade, Jalan Lingkungan Telukwaru Dibetonisasi
Artikulli tjetërDiklaim Sudah Rampung Proyek Huntap Belum Bisa Dihuni