25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Diklaim Sudah Rampung Proyek Huntap Belum Bisa Dihuni

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG-Pembangunan hunian tetap (huntap) bagi pengungsi korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya belum semuanya bisa dihuni. Musababnya, fasilitas listrik belum tersedia meskipun sudah terpasang tiangnya.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati menjelaskan, saat ini ada dua lokasi pembangunan huntap. Yakni di Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg 205 unit dan Desa Urug, Kecamatan Sukajaya 358 unit.

Baca Juga :  Kunjungan Bupati Bogor ke Cigudeg, Keluhan Warga Bertebaran di Jalan

“Untuk progres huntap yang dari kita anggaran banprov, kalau APBN sekarang lagi penyelesaian yang di Desa Urug Kecamatan Sukajaya,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (9/8).

- Advertisement -

Ia menjelaskan, untuk jumlah sendiri masih 553 dengan rincian siap dihuni 205 sudah siap dihuni, sedangkan 358 masih dalam proses pembangunan.

Baca Juga :  Sorot Penampilan Baru Abidzar Al-Ghifari Tampak Lebih Segar

“Tapi masih nunggu listrik . Kita lagi coba kontak ke PLN untuk penyambungannya kalau tiangnya mah sudah ada terus biaya penyambungan dibayarkan ke Pemda Bogor,” jelasnya
(Dzikri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com