30.6 C
Bogor
Sabtu, 13 Agustus 2022

Launcing Samisade, Jalan Lingkungan Telukwaru Dibetonisasi

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nanggung bersama perangkat Desa Curugbitung Launcing Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) dengan membangun jalan lingkungan di Kampung Telukwaru di RT 03, RW 13 dengan betonisasi.

Sekertaris Desa Curugbitung Dede Taufik menyampaikan, bahwa betonisasi jalan lingkungan tersebut sebelumnya belum pernah tersentuh pembangunan. Sehingga, dengan adanya pembangunan Jalan lingkungan itu untuk menunjang aktifitas pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Yang mana beberapa tahun kebelakang itu bahwa akses jalan menjadi hambatan di sektor pertanian ini menjadi tidak produktif,” ungkap Dede Taufik kepada wartawan pada, Jumat (06/08/2021)

Baca Juga :  Terus Jalin Silaturahmi, Alumni PGRI 1 Ciawi, Gelar Reunian dan Santunan Anak Yatim
- Advertisement -

Dede Taufik mengatakan, bahwa Di Desa Curugbitung untuk program samisade ini di alokasikan di dua titik pengerjaan yakni di Kampung Telukwaru Manapa dengan betonisasi, sedangkan titik ke dua di Kampung Cihalang di RT 1, RW 11 dengan pembangunan Hotmix.

“Usulan volume nya itu panjangnya 2000 meter dengan lebar satu meter sedangkan untuk ketebalannya satu sentimeter,” kata Dede Taufik.

Baca Juga :  Lokapurna, Kampung Bersejarah di Bogor Barat, Ini Cara Warga untuk Mengenang dan Merayakannya

Dede Taufik menyampaikan, hasil dari musyawarah baik itu dengan Kepala Dusun, para Ketua RT dan RW juga BPD bahwa untuk pengerjaan pembangunan tersebut lebih mengedepankan Padat Karya Tunai (PKT) dengan semaksimal mungkin.

- Advertisement -

“Sehingga dengan adanya program samisade bupati bogor ini selain meningkatkan infrastruktur, masyarakat juga terbantu di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Jadi, padat karya tunai itu menjadi salahsatu solusi sementara untuk warga sekitar agar terlibat dalam pembangunan,” pungkasnya (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.6 ° C
30.6 °
30.6 °
60 %
1.7kmh
56 %
Sab
31 °
Ming
31 °
Sen
28 °
Sel
29 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Keseruan Pertandingan Sepak Bola Wanita di Leuwisadeng Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI tingkat Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menggelar berbagai macam perlombaan, salah...

Berita Terkait
publikbicara.com