Beranda Daerah Launcing Samisade, Jalan Lingkungan Telukwaru Dibetonisasi

Launcing Samisade, Jalan Lingkungan Telukwaru Dibetonisasi

NANGGUNG – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nanggung bersama perangkat Desa Curugbitung Launcing Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) dengan membangun jalan lingkungan di Kampung Telukwaru di RT 03, RW 13 dengan betonisasi.

Sekertaris Desa Curugbitung Dede Taufik menyampaikan, bahwa betonisasi jalan lingkungan tersebut sebelumnya belum pernah tersentuh pembangunan. Sehingga, dengan adanya pembangunan Jalan lingkungan itu untuk menunjang aktifitas pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Yang mana beberapa tahun kebelakang itu bahwa akses jalan menjadi hambatan di sektor pertanian ini menjadi tidak produktif,” ungkap Dede Taufik kepada wartawan pada, Jumat (06/08/2021)

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Dede Taufik mengatakan, bahwa Di Desa Curugbitung untuk program samisade ini di alokasikan di dua titik pengerjaan yakni di Kampung Telukwaru Manapa dengan betonisasi, sedangkan titik ke dua di Kampung Cihalang di RT 1, RW 11 dengan pembangunan Hotmix.

“Usulan volume nya itu panjangnya 2000 meter dengan lebar satu meter sedangkan untuk ketebalannya satu sentimeter,” kata Dede Taufik.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

Dede Taufik menyampaikan, hasil dari musyawarah baik itu dengan Kepala Dusun, para Ketua RT dan RW juga BPD bahwa untuk pengerjaan pembangunan tersebut lebih mengedepankan Padat Karya Tunai (PKT) dengan semaksimal mungkin.

“Sehingga dengan adanya program samisade bupati bogor ini selain meningkatkan infrastruktur, masyarakat juga terbantu di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Jadi, padat karya tunai itu menjadi salahsatu solusi sementara untuk warga sekitar agar terlibat dalam pembangunan,” pungkasnya (Fahri)

Artikulli paraprakTak Ada Jaringan Telekomunikasi, Dua RW di Curugbitung Gaptek
Artikulli tjetërLauncing Samisade, Pemdes Cihud Bangun Akses Jalan Dengan Betonisasi