Site icon PUBLIKBICARA.COM

Gegara Obat Nyamuk, Dua Lansia di Kemang Bogor Tewas Terbakar

KEMANG – Dua orang lanjut usia (Lansia) meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Hambulu, Desa Tegal, Kecamatan Kemang pada, Rabu dini hari (04/08/2021) sekitar pukul 01.00 WIB diduga penyebab kebakaran dari obat nyamuk.

Menurut informasi, saat kejadian kedua korban diduga sedang tidur lelap di dalam rumah. Kedua korban merupakan orang tua dari pemilik rumah.

“Saat kejadian kondisi di dalam rumah hanya di isi dua orang lansia tersebut. Karena pemilik rumah sedang lembur kerja sebagai buruh harian lepas. Sementara istri dan tiga anak nya sedang takjiah dan menginap di rumah keluarga nya yang meninggal dunia,” kata Kepala Desa Tegal, Kasim Sunardi kepada wartawan.

Kasim mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut selain menelan dua korban jiwa meninggal dunia yaitu atas nama Ibu Acah usia 85 tahun dan Bapak Sanin 89 tahun, juga, menghanguskan harta benda pemilik rumah. Sementara Kedua orang korban langsung di bawa ke RS Dompet Dhuafa oleh pihak desa dan keluarga.

Kasim sapaan akrabnya menjelaskan, menerima informasi ada kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB. Dirinya saat itu langsung ke lokasi bersama sejumlah warga. Setiba di lokasi, kobaran api sudah sangat besar dan ia pun langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan diduga penyebab kebakaran karena dari obat nyamuk yang dinyalakan Pemilik rumah.

“Kobaran api membesar dan menjalar di ruang tamu, kamar hingga ke atap rumah. Ternyata di dalam ada juga satu unit sepeda motor matic milik anak korban ikut hangus terbakar,” ucapnya.

Sementara itu menurut Anak Korban Nuraida mengatakan saat kejadian ia hanya bisa pasrah melihat kobaran api yang langsung membesar. Bahkan dirinya langsung berteriak karena di dalam ada kedua orangtuanya.

“Saya teriak minta tolong, api langsung membesar warga menjebol tembok namun nenek saya tidak terselamatkan sam dan kake berada di ruang tengah dia kondisi badannya sudah hangus,” katanya. (Cep Rendra)

Exit mobile version