32.6 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Intensitas Curah Hujan Tinggi Satu Rumah Milik Warga Desa Harkatjaya Rusak Parah, Satu Ibu Hamil Trauma

Berita Populer

- Advertisement -

SUKAJAYA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menyebabkan robohnya Tebing Penahan Tanah (TPT) di Kampung Satu, Desa Harkatjaya roboh pada, Senin (02/08/2021)

Akibatnya, Satu dari dua rumah yang terdampak akibat robohnya TPT itu alami rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, salah satu pemilik rumah Ipang (45) alami luka ringan pada bagian tangan dan kepala, seorang ibu hamil selamat dari kejadian itu.

Menurut keterangan warga sekitar Jasim (47) mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Sukajaya sehingga mengakibatkan Tebing Penahan Tanah (TPT) yang persis berada di belakang rumah milik Ipang (45) itu roboh dan menimpa bagian belakang rumahnya.

- Advertisement -

“Rumah milik pak Ipang itu tertimpa tebingan dan mengalami rusak parah sedangkan rumah di atasnya milik Palahudin rusak ringan,” kata Jasim.

Baca Juga :  Siap – Siap, Piala Presiden Esports 2021 Pertandingan Game Lokal Akan Segera Dimulai

Bagian belakang rumah milik Ipang Warga Kampung Satu, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya alami rusak parah akibat robohnya tebingan pada, Senin (02/08/2021)
Bagian belakang rumah milik Ipang Warga Kampung Satu, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya alami rusak parah akibat robohnya tebingan pada, Senin (02/08/2021)

Terpisah, korban longsor Ipang (45) mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah, awalnya ia mendengar suara seperti kaca pecah kemudian disusul dengan robohnya TPT.

- Advertisement -
Baca Juga :  Syarat Warga Bisa Peroleh Vaksin Moderna dan Pfizer

“Saya langsung berteriak minta tolong sambil menyelamatkan keluarga yang pada saat kejadian itu ada empat orang termasuk anak saya Imas yang sedang hamil 8 bulan,” ucapnya.

Akibat kejadian itu Ipang mengalami luka ringan pada bagian kepala dan kaki sedangkan anaknya bernama Imas yang sedang hamil 8 bulan itu alami trauma.

Sementara, pihak Polsek Cigudeg yang tiba di Lokasi kejadian Kanit Intel Ipda Miat Lirayana mengatakan, bahwa robohnya TPT sepanjang 15 meter dengan tinggi 4 meter itu diakibatkan oleh tingginya curah hujan.

Baca Juga :  Butuh Loker ? Cuman Nonton Film Horor Dibayar Rp 18 Juta
- Advertisement -

“Untuk bangunan rumah bagian belakang kurang lebih sepanjang 12 meter itu alami rusak berat, saat kejadian penghuni rumah yaitu Ipang dan keluarga sedang berada di tengah rumah sedang menonton TV dan tiba-tiba terdengar suara retakan tanah dan langsung menimpa bangunan dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Ipda Miat Lirayana mengimbau, kepada warga untuk selalu waspada karena untuk curah hujan yang tidak menentu terlebih di wilayah yang rawan longsor.

“Saat ini untuk korban beserta keluarganya di ungsikan ke rumah tetangga yang masih saudaranya juga posisinya berada di depan rumah korban,” pungkasnya. (Fahri/Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.5 °
52 %
2kmh
49 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com