Beranda Daerah Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bantu Pelaku Usaha Dodol di Tenjo

Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bantu Pelaku Usaha Dodol di Tenjo

TENJO – Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang didominasi masyarakat kelas menengah bawah, bahkan kehilangan pendapatan.

Hal itu tak luput dirasakan oleh Lutfiah (32) yang merupakan pengrajin kuliner Dodol Khas Tenjo, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat. Ia mengaku usahanya terpaksa beberapa bulan tutup akibat Pandemi covid 19.

“Pandemi ini bagi kami sangat berpengaruh, dan pendapatan kami terhenti. Sekitar empat bulan usaha terhenti, kami tidak berproduksi,” ungkap Lutfiah, selaku pelaku UMKM di Kecamatan Tenjo kepada wartawan pada, Selasa (03/08/2021).

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Sementara itu, Anggota DPR RI Tommy Kurniawan asal daerah pemilihan (Dapil) V (Lima) Kabupaten Bogor, memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Kecil dan menengah untuk merenovasi dapur produksi UMKM dodol.

“Bantuan tersebut berupa material keramik lantai agar lebih nyaman untuk memproduksi usaha Dodol bagi 25 karyawan,” katanya.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Terpisah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Muhammad Wahyu mengatakan, bahwa Dengan adanya bantuan ini dari Anggota DPR RI Tommy Kurniawan berharap bisa dipergunakan oleh penerima bantuan tersebut dan meringankan kepada pelaku usaha Dodol khas tenjo tersebut.

“Praktisi politik PKB ini pun mendorong pemerintah agar memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM di Tanah Air agar naik kelas, termasuk dukungan anggaran permodalan,” ungkap Wahyu (wan)

Artikulli paraprakBupati Bogor Gandeng Semua Pihak Untuk Penuhi Target Vaksin
Artikulli tjetërGegara Obat Nyamuk, Dua Lansia di Kemang Bogor Tewas Terbakar