25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bantu Pelaku Usaha Dodol di Tenjo

Berita Populer

- Advertisement -

TENJO – Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang didominasi masyarakat kelas menengah bawah, bahkan kehilangan pendapatan.

Hal itu tak luput dirasakan oleh Lutfiah (32) yang merupakan pengrajin kuliner Dodol Khas Tenjo, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat. Ia mengaku usahanya terpaksa beberapa bulan tutup akibat Pandemi covid 19.

“Pandemi ini bagi kami sangat berpengaruh, dan pendapatan kami terhenti. Sekitar empat bulan usaha terhenti, kami tidak berproduksi,” ungkap Lutfiah, selaku pelaku UMKM di Kecamatan Tenjo kepada wartawan pada, Selasa (03/08/2021).

Baca Juga :  Mayang Bawa Satu Tas Pakaian vanesa Angel
- Advertisement -

Sementara itu, Anggota DPR RI Tommy Kurniawan asal daerah pemilihan (Dapil) V (Lima) Kabupaten Bogor, memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Kecil dan menengah untuk merenovasi dapur produksi UMKM dodol.

“Bantuan tersebut berupa material keramik lantai agar lebih nyaman untuk memproduksi usaha Dodol bagi 25 karyawan,” katanya.

Baca Juga :  Diserang DBD, Warga Parung Lakukan Fogging

Terpisah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Muhammad Wahyu mengatakan, bahwa Dengan adanya bantuan ini dari Anggota DPR RI Tommy Kurniawan berharap bisa dipergunakan oleh penerima bantuan tersebut dan meringankan kepada pelaku usaha Dodol khas tenjo tersebut.

- Advertisement -

“Praktisi politik PKB ini pun mendorong pemerintah agar memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM di Tanah Air agar naik kelas, termasuk dukungan anggaran permodalan,” ungkap Wahyu (wan)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com