25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Launching Samsisade, Jalan Poros Vila Ciomas di Betonisasi

Berita Populer

- Advertisement -

CIOMAS – Camat Ciomas bersama perangkat Desa Ciomas Rahayu launching pelaksanan Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) berupa betonisasi Jalan di Perumahan Vila Ciomas.

Camat Ciomas Caeiruka Judyanto menerangkan, program SAMISADE diluncurkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin untuk mendongkrak perekonomian desa dan upaya peningkatan infrastuktur desa. Seperti, pembangunan jalan desa, pembangunan tebing desa, drainase desa dan lainnya.

Untuk memastikan program tersebut tepat sasaran, pihak Kecamatan memotoring langsung ke lokasi pekerjaan betonisasi Jalan yang ada di Perumahan Vila Ciomas di betonisasi sepanjang 126 meter.

Baca Juga :  Diserang DBD, Warga Parung Lakukan Fogging
- Advertisement -

“Setelah Jalan poros perumahan ini di betonisasi, kita menghimbau warga agar memelihara Jalan dan tidak mencorat- coret beton Jalan, ” ujarnya.

Ia juga memberikan arahan agar semua Pemdes yang menerima anggaran dana samisade, agar dalam melaksanakan kegiatannya bertanggungjawab, transparan dan sungguh – sungguh.

“Jangan main-main dengan anggaran dana samisade ini. Karena ini salah satu program Ibu Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya dan untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga,” tegasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Desa Ciomas Rahayu, Saepul Jack Peter mengatakan sesuai dengan musdes dengan perangkat Desa dan BPD, untuk program Samsisade yang di gulirkam oleh Bupati Bogor di peruntukan untuk betonisasi Jalan di Rw 12 dan 10.

Baca Juga :  Aktivis Desak Bupati Bogor Tegur Camat Leuwisadeng dan Kadis yang Tidak Hargai Profesi Jurnalis

Ia berharap dengan adanya program Samsisade, bisa berdampak ke peningkatan perekonomian warga di tengah pademi Covid 19, saat ini.

“Kenapa program Samsisade digunakan untuk pembangunan Jalan di Perumahan Vila Ciomas, karena Jalan tersebut sudah menjadi aset Kabupaten Bogor bukan lagi Jalan milik perumahan, ” tukasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com