Beranda Daerah Diduga Konsleting Listrik, Gudang Sekolah Cendikia Baznas Cibungbulang Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Gudang Sekolah Cendikia Baznas Cibungbulang Terbakar

CIBUNGBULANG – Diduga akibat konsleting listrik akibatkan satu ruang gudang yang berada di atas asrama Sekolah Cendikia Baznas di Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang hangus terbakar pada, Jumat (30/10/2021).

Menurut Kepala Sekolah Cendikia Ahmad Kamal mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 10.00 Wib. Saat itu siswa/santri sedang ada kegiatan OSIS dan guru-guru sedang ada rapat dewan guru tiba-tiba ada yang teriak bahwa ada kebakaran.

“Anak anak (Santri-red) sebagian berada di gedung asrama Ihwan itu berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, dan kami pun langsung menelpon Damkar sektor Leuwliang untuk memadamkan api tersebut,”kata Ahmad Kamal.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras Atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ia menyebutkan api yang membakar satu ruangan gudang menghanguskan barang-barang yang berada di gudang tersebut.

“Kasur kasur dan barang barang yang ada di gudang itu ke bakar semua, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka,” katanya.

Sementara, api selain di padamkan oleh Petugas Damkar juga dibantu oleh santri/siswa berjibaku memadamkan dengan air yang dibawa menggunakan galon air minum dan ember.

Baca Juga :  Mengenal Dampak Positif Negatif Mengisi Bahan Bakar Mobil Hingga Penuh : Yuk Simak Untuk Peforma Kendaraan Anda

“Api dipadamkan oleh damkar dibantu santri Alhamdulillah api langsung bisa dipadamkan,” katanya.

Petugas Damkar Sektor Leuwiliang, Arif mengatakan api diduga dari konsleting listrik dari lantai atas yang langsung membakar gudang.

“Kebetulan didalam gudang itu banyak barang-barang yang mudah terbakar,” pungkasnya. (Cep Rendra)

Artikulli paraprakUsai Umroh, Lukman Sardi Pindah Agama Dari Islam ke Kristen
Artikulli tjetërRumah Makan di DKI Jakarta Wajib Diawasi RT dan Satgas Tiap Wilayah