Beranda Daerah Kades Cibuntu, Bagikan BLT DD Secara Door To Door

Kades Cibuntu, Bagikan BLT DD Secara Door To Door

CIAMPEA – Ditengah pademi Covid 19, Pemerintah Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Pembagian BLT DD tahun 2021, bulan ketiga dilakukan secara door to door setiap rumah KPM bertujuan untuk mengurangi kerumunan ditengah pandemi virus Covid-19.

Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani menuturkan secara simbolis pembagian BLT DD ke KPM dilakukan di aula desa. Sisanya dibagikan secara door to door ke setiap rumah KPM.

Saat penyaluran BLT DD didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggotanya, staf Desa dan para Kadus.

Baca Juga :  Kemenangan Strategi: Bagaimana Kepemimpinan Golkar Merapatkan Kemenangan di Jawa Barat

Penyaluran BLT DD dengan cara door to door selain mengurangi kerumunan, juga tugas pelaksanaan pemantauan kewilayahan, sehingga pihak desa bisa langsung melihat kondisi masyarakat saat pandemi virus Covid-19.

“Ada 180 KPM yang mendapatkan BLT DD dan sudah kita didistribusikan kemarin pada hari Senin, jika dilihat besaran anggaran sebesar Rp 300 ribu, ” ujarnya.

Yani berharap, dengan pembagian BLT DD ini bisa digunakan oleh KPM untuk membeli bahan pokok (Sembako) dan pihak desa mewanti jangan digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Tidak sedikit juga warga yang mengeluhkan persoalan ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Kecelakaan di Pintu Gerbang Tol Halim: Kronologi Kecelakaan Beruntun Akibat Ulah Truk Engkel

“Kita pastikan BLT DD di desa Cibuntu bisa tepat sasaran, jika ada pemotongan laporkan ke Kades. Kita juga berharap BLT DD yang 0erima oleh para KPM, bisa bermanfaat dan membantu warga ditengah pandemi Covid 19,” tukasnya.

Arsih warga Rt 04/01, mengatakan adanya bantuan BLT DD ditengah pademi Covid 19, tentunya sangat di nanti. Bantuan BLT DD senilai Rp 300 ribu, bakal di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan BLT DD dan rencana uang tersebut bakal di belikan beras untuk kebutuhan sehari-hari, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakForeder Peduli, Siapkan 500 Box Nasi Bungkus Gratis !
Artikulli tjetërPenyaluran BST di Desa Sipak Membeludak, Kades Bubarkan Kerumunan