Beranda Daerah Jalan Tapos 2 Diguyur Samisade

Jalan Tapos 2 Diguyur Samisade

TENJOLAYA – Lewat Program Satu Milyar Satu Desa yang di gelontorkan Bupati Bogor, Ade Yasin, Pemerintah Desa Tapos 2, Kecamatan Tenjolaya memfokuskan ke pengaspalan Jalan KH. Marga Yusa.

Jalan yang menghubungkan Dua Desa tersebut merupakan akses pertanian dan sudah lama kondisi rusak.

Kepala Desa Tapos 2, Puad Wahyudi mengungkapkan awalnya Jalan KH. Marga Yusa hanya jalan setapak. seringnya waktu, Jalan desa yang menghubungkan Desa Tapos 2 dengan Desa Cibitung Tengah di perlebar dan hingga bisa di lalui kendaraan roda empat.

Karena akses Jalan tersebut sudah mulai rusak, akhirnya pemerintah Desa lewat musyawarah bersama memprioritaskan peningkatan Jalan tersebut dengan di aspal.

Lewat anggaran Samisade yang di luncurkan Bupati Bogor Ade Yasin, Jalan KH. Marga Yusa yang meliputi Rw 01 dan 02 di aspal.

“Anggaran Samisade tahap pertama sebesar 40 persen kita gunakan untuk pengaspalan Jalan KH Marga Yusa sepanjang 1.200 meter dengan lebar 2,5 meter, ” ujarnya.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

Puad menambah setelah pengerjaan tahap kedua selesai, untuk program Samisade 60 persen dilanjutkan ke pengaspalan Jalan KH. Marga Yusa di lokasi Rw 03. Untuk program Samisade tahap pertama, Pemerintah Desa Tapos 2, memprioritaskan ke Jalan Desa KH. Marga Yusa.

Saat pekerjaan, tentunya pihak Desa juga melibatkan warga sekitar dalam program padat karya. Tidak hanya Jalannya saja yang mulus tetapi ditengah pademi Covid 19 ini, warga juga memiliki pekerjaan. Akses Jalan tersebut sangat penting untuk mobilitas petani mengangut hasil pertanian.

“Adanya program Samisade tentunya bisa meningkatkan infrastruktur yang ada di desa. Kedepan saya berharap Ibu Bupati tidak hanya memberikan bantuan satu Miliar satu desa tetapi Dua Miliar satu Desa, “pintanya.

Sementara itu, Ketua RW 01, Deden mengaku adanya program Samisade tidak hanya Infrastruktur jalan yang mulus, akan tetapi adanya padat Karya di dalamnya warga jadi bisa terlibat dalam pembangunan tersebut.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Sebelumnya, Jalan terus berbatu sekaran di hotmix sehingga mobilisasi warga terbantu.

“Dampak yang terasa perekonomian warga bisa meningkatkan dan akses pertanian warga jadi mulus, ” ungkapnya.

Terpisah, Camat Tenjolaya Farid Marup mengatakan untuk program Samisade di Kecamatan Tenjolaya yang sudah di launcing yakni Desa Tapos 2. Dari 7 desa di Kecamatan Tenjolaya, di tahpa pertama, baru dua Desa yang mendapat program Samisade yakni Desa Tapos 1 dan Desa Tapos 2.

Untuk memastikan kualitas pembangun baik dan sesuai dengan RAB, pihak Kecamatan sebagian Tim monitoring turun langsung ke lapangan agar tidak terjadi kesalahan.

“Kita berharap, program Samisade yang digelontorkan oleh Bupati ke Desa, Membuat desa maju dan berkembang, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPemdes Barengkok Terpaksa Sewa Mobil Angkutan, Berharap Mobil Ambulance Segera Terealisasi
Artikulli tjetërBikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng