Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Bojong Rangkas, Keluhkan Galian Tanah

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Puluhan warga datangi Kantor Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea pasalnya, warga protes adanya galian tanah yang menyebabkan jalan berdebu saat panas dan licin saat hujan tiba.

“Kedatangan Puluhan warga ini, guna mempertanyakan galian tanah yang sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak pemilik tanah terkait dampak dari galian tersebut,” ungkap salah satu warga RT 05, RW 06, Agus Kepada wartawan pada, Senin (19/07/2021).

Agus mengatakan, bahwa tak sedikit warga yang mengeluhkan banyak nya pengendara roda dua terjatuh saat melewati galian itu. Bahkan kata dia, bilamana panas, debu nya sampai masuk ke rumah warga yang di lintasi turk pengakut tanah tersebut, sehingga warga protes dan mendatangi kantor Desa Bojong Rangkas.

Baca Juga :  Diduga Alami Rem Blong, Truk Pakan Ternak Seruduk Pemotor Hingga Tabrak Pagar Rumah Warga
- Advertisement -

“Awalnya itu pengerukan tanah hanya 5 hari ternyata sampai saat ini masih melakukan aktivitas, kami mewakili warga bojong rangkas minta kejelasan dari pihak si pemilik tanah yang sedang melakukan aktivitas pengalian,” ujarnya.

Di tempat yang sama Pemilik lahan, Deni sopian (55) mengatakan, setelah dilakukan musyawarah dengan warga yang di fasilitasi Kepala Desa Bojong Rangkas dirinya berjanji akan mengikuti permintaan warga.

“Agar tanah yang menempel di ban dan mengakibatkan jalan menjadi kotor banyak tanah sehingga panas debu dan becek bilamana hujan,” kata Deni Sopian.

Baca Juga :  Berbasis Hati Nurani, Yayasan Peduli Amal Sukaharja Diresmikan
- Advertisement -

Deni menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan penyemprotan di jalan yang dilintasi truk pengangkut tanah itu dengan air bersih sehari 2 kali pagi dan sore.

“Serta kita juga akan memberikan konfensasi bagi warga yang berjualan yang di lintasi truk pengakut tanah tersebut,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Bojong Rangkas Iding Habudin menyatakan, pihaknya sudah melakukan musyawarah dan menyampaikan kepada pemilik lahan terkait keluhan warganya.

- Advertisement -

” Sehingga bisa menjadi solusi agar tidak lagi ke kantor desa dengan berkerumun, inti nya dari musyawarah tadi pihak yang melakukan penggalian mau memenuhi tuntutan warga,” pungkas nya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com