Beranda Daerah Dewan Minta Pemkab Pantau Penyaluran 2.500 Paket Sembako Agar Tepat Sasaran

Dewan Minta Pemkab Pantau Penyaluran 2.500 Paket Sembako Agar Tepat Sasaran

CIBINONG – Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TF-TJSL) Perusahaan di Kabupaten Bogor bersama Bogor Gercep mengakomodir bantuan penanganan dari perusahaan berupa sembako sebanyak 2.500 paket yang diserahkan kepada Bupati Bogor Ade Yasin dan akan didistribusikan oleh Bogor Gercep kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor fraksi PKS Dadeng Wahyudi mengapresiasi kepada Bupati Bogor terkait dengan Penyaluran 2.500 paket sembako tersebut.

“Namun sudah waktunya tim TJSL Kabupaten Bogor transparan dan aktif dalam menyalurkan dan menyampaikan informasi terkait kondisi bantuan CSR yang di kolektif oleh mereka,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PKS Dadeng Wahyudi pada, Jumat (16/07/2021).

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Dadeng Wahyudi mengatakan, bahwa di Kabupaten Bogor sudah di bentuk tim TJSL salah satu fungsi nya adalah menangani berbagai aktifitas sosial pada masyarakat dan mengkoleksi bantuan CSR dari berbagai perusahaan.

“Dimasa pandemik ini terutama sekarang yang sedang puncak-puncaknya, kegiatan tolong-menolong dan bahu-membahu meringankan sesama kita sangat di butuhkan sekali,” katanya.

Sehingga, lanjut Dadeng, jika dilakukan secara priodik dan masif maka selain akan ketahuan perusahaan mana saja yang rajin memberikan CSR nya juga masyarakat jadi memamhami kemana akan meminta bantuan.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Selain pada bagian sosial dan segala macam kebutuhan terutama masa PPKM ini bagi yang berdampak bisa sedikit banyak teratasi. Jika perlu selalu menggunakan akuntan publik sehingga pemasukan dan pengeluarannya lebih transfaran,” tegasnya.

Ia berharap, kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Bogor terutama Kepada Bupati atau wakil Bupati juga Sekda terus memantau dan memberikan pembinaannya sehingga penyaluran TJSL ini benar-benar efektif dan tepat sasaran.

“Semoga wabah ini segera teratasi dengan bekerjasama berbagai elemen salah satunya TJSL tersebut. Bravo tim TJSL Kabupaten Bogor,” harapnya. (Fahri)

Artikulli paraprakCamat Cigudeg Minta Program Samisade, Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat
Artikulli tjetërPangkostrad Pantau Vakisinasi Massal di Markas Kostrad