Beranda Daerah Polsek Cigudeg Kawal Percepatan Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan

Polsek Cigudeg Kawal Percepatan Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan

CIGUDEG – Untuk mendukung program Pemerintah terkait percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Jajaran Polsek Cigudeg mengerahkan personil nya untuk mengawal kegiatan vaksinasi massal secara serentak disetiap wilayah di kabupaten Bogor, khususnya diwilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan akibat adanya lonjakan penyebaran Covid – 19 pada beberapa pekan lalu, sehingga diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga vaksinasi butuh segera dilaksanakan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak takut untuk divaksin, sebab untuk kebaikan bersama dalam memerangi virus corona. Namun sebelum melakukan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat,”ujar Kapolsek Cigudeg Kompol Nurohim kepada wartawan senin (12/7/21).

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

Lanjut Kapolsek Nurohim menjelaskan, target vaksinasi massal ini akan dilakukan penyuntikan sebanyak 2000 kepada masyarakat perminggu nya. Penyuntikan vaksinasi terbagi di beberapa titik di dua Kecamatan diantaranya lokasi yang sudah ditentukan di halaman kantor Kecamatan Cigudeg, Gor Sukajaya Kecamatan lama, kantor Desa Kiarapandak, dan di kantor Kecamatan Sukajaya.

“Vaksinasi massal ini dibagi empat titik di dua Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya, kami dari kepolisian melalui Kapospol dan babinkamtibmas untuk membantu mengerahkan warga datang ke lokasi tempat penyuntikan vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan oleh pihak Kecamatan dan Puskesmas, namun tetap patuhi prokes”terangnya.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Sambung Norohim menambahkan, bahwa saat ini tengah dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan, agar penyebarannya tidak semakin meluas.

“Mari lindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid – 19, dengan selalu mamatuhi kebijakan pemerintah tentang prokes,”tegasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga melibatkan TNI – Polri dan Satpol PP dan unsur kepala desa, guna mendukung percepatan penanganan vaksinasi massal kepada masyarakat di Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

(Agus komeng)

Artikulli paraprakWarga Jalani Isolasi Mandiri, Polsek Tenjo Berikan Bantuan Sembako
Artikulli tjetërHoaks! Beredar Soal SPBU Bakal Tutup Tanggal 12-17 Juli