25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Camat Nanggung Optimis Vaksinasi Massal Capai Target 70 Persen di Wilayah nya

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Untuk memutus rantai penyebaran Covid -19. Pemerintah Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, gencar melakukan Vaksinasi massal kepada masyarakat, agar percepatan program vaksinasi ini dapat mencapai target yang diharapkan Pemerintah.

Camat Nanggung Ae Saepulloh mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan secara serentak di wilayah Kabupaten Bogor, khusus nya di kecamatan Nanggung. Pelaksanaan vaksinasi ini untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19, agar wabah virus corona ini segera berakhir.

“Kami bersama Jajaran Polsek, Koramil dan para kepala desa, terus gencar mensosialisasikan kepada RT/RW untuk terus mendata dan mengajak warga yang belum divaksin agar ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19, disetiap tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kecamatan Nanggung,”ujarnya kepada wartawan senin (12/7/21).

- Advertisement -

Ae, menjelaskan, dirinya sangat optimis dapat mencapai target vaksinasi hingga 70 persen. Target 2000 jiwa untuk capaian perminggu disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada disetiap puskesmas.

Baca Juga :  KSAB Unggul Dalam Seleksi Mandiri Atlet Perbakin Kabupaten Bogor

“Saat ini ketersediaan vaksin ada sekitar 1200. Mudah – mudahan vaksinasi yang sambil berjalan ini habis, dan dapat dikirim kembali kekuranganya oleh dinas terkait,”terangnya.

- Advertisement -

Lanjut, Camat Ae menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini terbagi di beberapa titik lokasi, diantaranya
Titik central pelaksanaan vaksinasi massal ini kami tentukan di empat lokasi dan terpusat di desa Kalong Liud, halaman Kantor Kecamatan Nanggung, Puskesmas Curug Bitung, dan Desa Cisarua.

“Vaksinasi Covid-19 ini, warga mengantri untuk mendapatkan vaksinasi sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tuturnya.

Sambung Ae menyampaikan, warga tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan, mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam memberikan keselamatan kesehatan melalui penguatan daya tahan tubuh bagi seluruh dari ancaman penularan Covid-19.

Baca Juga :  Antisipasi Reuni 212, Jajaran Polsek Leuwiliang Gelar Operasi Gabungan
- Advertisement -

Ia menegaskan, bahwa vaksinasi yang dilakukan ini sebagai ikhtiar kita bersama dalam menekan angka penularan Covid-19. Semakin banyak yang divaksin, semakin daya tahan tubuh kita kuat, untuk itu ikuti anjuran Pemerintah dan patuhi protokol kesehatan,”tandas Ae.

Menurut Ae, adanya vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah ini bertujuan dapat menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga virus corona ini cepat berlalu agar aktivitas masyarakat dapat dapat kembali normal.

“Untuk itu warga dan lansia jangan takut untuk ikuti vaksin, karena ini demi menjaga kesehatan masyarakat bersama,ā€¯pungkasnya.

(Agus Komeng)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com