22.6 C
Bogor
Rabu, 19 Januari 2022

PPKM Darurat, Nekat Hajatan di Tenjolaya Siap-Siap Mati Lampu

Berita Populer

- Advertisement -

TENJOLAYA – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kecamatan Tenjolaya, menerapkan kebijakan tegas bagi warga yang nekad menggelar resepsi pernikahan dimasa pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Bogor

Pasalnya, berdasarkan kesepakatan bersama hasil musyawarah dengan MUI Kecamatan Tenjolaya, Desa, dan para Amil didukung pihak PLN ULP Leuwiliang, dengan mengambil langkah jika ada warga yang nekad hajatan maka akan ada pemadaman aliran listrik di satu wilayah itu.

- Advertisement -

Seperti diungkapkan Sekretaris Kecamatan Tenjolaya Jamaludin, bahwa sanksi pidana menunggu bagi warga yang nekat menggelar pernikahan menggunakan Generator Set (genset).

Baca Juga :  Ular Kobra Masuk Rumah Dokter di Ciseeng

Pasalnya, kebijakan itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara ketua MUI tingkat kecamatan dan desa, para Amil, kepala desa dan didukung PLN ULP Leuwiliang.

“Jika ada warga yang tetap menggelar resepsi, maka listrik dimatikan satu wilayah, bagi yang menggunakan genset, itu ranahnya pidana,” ujar Jamaludin kepada wartawan.(11/07/2021).

- Advertisement -

Meskipun, Jamaludin meneruskan, dalam aturan PPKM Darurat dibolehkan menggelar resepsi pernikahan dengan batas maksimal 30 orang, namun pihaknya melarang hal tersebut.

Pihaknya hanya mengizinkan warga menggelar pernikahan di Kantor KUA Kecamatan Tenjolaya. Itupun ada syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, diPurwakarta

Selain hanya boleh dihadiri tidak lebih dari 10 orang, kata Jamaludin, baik kedua mempelai maupun wali harus dapat menunjukan bukti kepesertaan vaksinasi Covid-19.

- Advertisement -

“Satgas tingkat RT dan RW bertugas untuk memantau warga, jika ada yang menggelar resepsi, laporkan ke PLN untuk dipadamkan listriknya,” jelasnya.

Sementara itu, Jamaludin memastikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tenjolaya telah berjalan dan dilakukan secara roadshow ke masing-masing desa dengan melibatkan klinik-klinik kesehatan setempat.(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
22.6 ° C
23.5 °
22.6 °
90 %
0.7kmh
98 %
Rab
29 °
Kam
25 °
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
32 °

Berita terbaru

Tiga Kali Serangan Geng Motor Resahkan Warga Cibanteng

Bogor, Publikbicara.com-Kawanan geng motor kembali meneror wilayah Kecamatan Ciampea tepatnya dekat Panti Asuhan Kosgoro, Kampung Cibanteng, Desa Cibanteng...

Berita Terkait
publikbicara.com