Beranda Daerah Buntut Video Viral, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Sidak Puskesmas Situ...

Buntut Video Viral, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Sidak Puskesmas Situ Udik

CIBUNGBULANG – Terkait video viral seorang pasien hamil dan pasien positif covid-19 yang hendak berobat bahkan, dalam video yang viral itu terdengar suasana karaokean, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana lakukan Sidak ke Puskesmas Situ Udik.

“Terkait di internal puskesmas tadi, ada yang nyanyi-nyanyi, kedua terkait dengan persoalan yang pasien covid-19 itu yang menjadi dua hal yang berbeda, makanya saya coba menyikapi itu,” ungkap Ruhiyat Sujana kepada wartawan usai lakukan sidak ke Puskesmas Situ Udik pada, Sabtu (10/07/2021).

Dirinya juga mempertanyakan, kenapa pasien Positif Covid-19 itu berkeliaran, lalu mempertanyakan tindakan dari pihak Puskesmas Situ Udik sudah mentracking atau belum.

“Lalu terkait soal etika tadi saya juga mempertegas berbicara masih jam kerja lalu misalnya ada nyanyi-nyanyi itu harus menjadi catatan bagi pihak Puskesmas untuk mengevaluasi, saya pun sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Kabupaten Bogor,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Situ Udik drg. Lenny Asyita mengaku, bahwa dirinya telah menegur terhadap Pegawai Puskesmas Situ Udik yang ada dalam video viral itu. Ia juga mengatakan, yang dilakukan pegawainya itu hanya untuk hiburan sambil mengerjakan tugas.

Baca Juga :  Operasi Senyap di Kabupaten Bogor: Ungkap Jaringan Narkoba dan Senjata Rakitan

“Sebenarnya tidak tutup, sedang dibersihkan karena kelihatan nya pasien nya sudah sepi, mumpung pasien sepi mereka bersih-bersih sekalian di dalam cuma nyanyi-nyanyi biasa, karena melihat ada mic di depan situ,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, karena menurutnya, bahwa yang dilakukan pagawainya yang ada di dalam video viral itu tidak sadar kalau suara nyanyian itu terdengar keras karena menggunakan pengeras suara yang biasa pakai untuk memanggil pasien.

“Ini sangsi saya akan tindak keras kepada pelaku sudah diberi peringatan dari kemarin, kemudian nanti saya akan pelajari lagi kira -kira untuk sangsinya seperti apa, karena kan baru kemarin (9/7) kejadian nya jadi saya harus pelajari dulu seperti apa sebenarnya sangsinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Desa Bagoang : Pendampingan Penyaluran Beras Bulog Tahap 3 di Desa Bagoang Berlangsung Sukses

Saat kejadian, drg. Lenny Asyita menjelaskan, sebelum ada pasien, di dalam Puskesmas itu ada tiga orang pegawai, kemudian satu orang membuka pintu. Cuma, kata dia, yang menyanyi saat itu ada dua orang.

“Saat itu pasien yang datang ada dua orang, pasien ibu hamil itu hanya datang ingin tahu saja kartu BPJS nya masih bisa dipakai gak di Puskesmas lain seperti itu. Karena, memang dia kan faskes nya disini, dan kita jawab tidak bisa dan dia langsung pulang si pasien ibu hamil itu, dan yang positif itu yang mem-videokan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ditengah PPKM Darurat Jawa dan Bali beredar video seorang pasien ibu hamil dan pasien Positif yang hendak berobat ke Puskesmas Situ Udik, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mendapati Puskemas tutup. Bahkan dalam video yang viral itu terdengar suasana karaokean di dalam Puskemas. (Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakWarga Barengkok Diresahkan Maraknya Penjualan Miras dan Obat Terlarang
Artikulli tjetërIbu Hamil yang Viral di Puskesmas Situ Udik Dikunjungi Bupati Bogor