Beranda Daerah Samisade Cair, Jalan Penghubung Dua Dusun Dibeton

Samisade Cair, Jalan Penghubung Dua Dusun Dibeton

DRAMAGA – Dengan memanfaatkan program bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade), Jalan penghubung dua dusun di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga di beton sepanjang 1.750 meter.

Di samping dapat mempercepat pembangunan infrastruktur, program Samisade juga membantu warganya terutama di masa pandemi Covid-19.

Kepala Desa Cikarawang Sapturi Wijaya mengatakan, dengan adanya program Samisade yang di prakarsai oleh Bupati Bogor Ade Yasin, berdampak ke peningkatan infrastruktur Jalan dan ekonomi warga.

Untuk program Samisade di Desa Cikarawang, sesuai dengan hasil Musdes di realisasikan ke peningkatan Jalan lingkaran Desa yang ada di dua Dusun sepanjang 1.750 meter dan pembangunan TPT sepanjang 180 meter dengan anggaran Rp 9.95 juta.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

“Alasan kenapa Jalan lingkar Desa kita beton agar lebih kuat. Jika di hotmix cepat rusak, apalagi musim hujan sekarang ini, ” ujarnya.

Dalam pembangunannya, kades memastikan dilakukan secara padat karya yang artinya melibatkan warga setempat. Menurutnya, di samping dapat mempercepat pembangunan infrastruktur, program Samisade juga membantu warganya terutama di masa pandemi Covid-19.

Yang sebelumnya banyak warga kehilangan pekerjaan ataupun mengalami pengurangan pendapatan, sedikitnya dapat terbantu dengan terlibat dalam pembangunan jalan.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Tentu warga antusias dengan program samisade ini, sementara pengerjaan telah mencapai 40 persen.

“Warga kami bekerja sebagai petani, adanya jalan ini dapat memperlancar sektor pertanian,” katanya.

Sementara itu, Ketua Rw 05, Asep Saripudin mengaku, betonisasi Jalan lingkar Desa sangat dinantikan warga. Sebab, akses Jalan tersebut merupakan kebutuhan yang urgent bagi mobilitas warga.

Sebelumnya Jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Seiringnya waktu, Jalan di lebarkan dan sekarang di betonisasi.

“Saya berharap pademi Covid 19 cepat berlalu dan Jalan Desa semuanya di beton, ” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakAtlet Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo Dapat Bonus Rp5 Miliar
Artikulli tjetërPPKM Darurat, Satgas Covid-19 Ciampea Bubarkan Kerumunan