Beranda Daerah Kades Kalong 1 : Biarkan Dibilang Cerewet yang Penting Warga Harus Sehat

Kades Kalong 1 : Biarkan Dibilang Cerewet yang Penting Warga Harus Sehat

LEUWISADENG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah-rumah warga guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu pada, Selasa (6/7/2021).

Kepala Desa Kalong 1, S Yenih Yeyen Permana mengatakan, bahwa setelah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan semua perangkat desa juga Babinsa, Babinmas dan Satpol-PP sehingga pihaknya langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah warga di wilayahnya.

“Hari ini (6/7) pukul 09.00 Wib saya langsung menyediakan 8 (delapan) Drigen dan 8 (delapan) alat penyemprotan cairan disinfektan untuk 1 RW, bahwa hari ini harus selesai dan saya langsung turun bersama tim Satgas Covid-19 tingkat Desa,” ungkap S. Ynih Yeyen Permana kepada wartawan usai pelaksanaan kegiatan penyemprotan tersebut.

Baca Juga :  Gebyar Iftor Ramadhan Baitulmaal Ashqaf Bogor Bersama Santri Penghafal Qu'ran dan Sahabat Yatim

Sementara untuk pelayanan di kantor desa, S. Yeyen Yenih Permana menyampaikan, bahwa kantor desa buka hingga pukul 12.00 WIB, terkecuali ada keperluan yang sangat mendesak.

“Untuk kantor desa sendiri, sesuai dengan peraturan Bupati, kalau memang kantor desa sampai jam 12.00 Wib siang kenapa tidak, terkecuali ada keperluan yang memang sangat mendesak seperti ada yang meninggal atau sakit itu tidak ada batasnya untuk di Desa Kalong satu,” ucapnya.

Dirinya juga menyebut, bahwa warganya sudah ada peningkatan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Baca Juga :  Ketua KPU RI Laporkan 181 Petugas Pemilu Meninggal Dunia, 4.770 Lainnya Alami Kecelakaan atau Sakit

“Karena saya setiap saat selalu mengimbau kepada warga, biarkan di bilang cerewet juga, yang penting negara aman, agamanya aman, tentram dan warga harus sehat,” katanya.

Yeyen menegaskan, kepada para ketua RT dan RW di wilayahnya harus benar-benar memperhatikan warga terlebih kalau ada warga yang sakit dan butuh perhatian.

“Semua Satgas Desa harus benar-benar memperhatikan warga, kalau ada yang sakit datangi ke rumah warga itu, tanya sakit apa, sudah berapa hari langsung laporkan ke saya untuk di tanggapi,” tegasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakGoogle, Facebook ,Twitter Ancam Angkat Kaki dari Hongkong
Artikulli tjetërHari ke 4 PPKM Darurat, Penumpang Kereta di Bojong Gede Mengular