25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Kades Kalong 1 : Biarkan Dibilang Cerewet yang Penting Warga Harus Sehat

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah-rumah warga guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu pada, Selasa (6/7/2021).

Kepala Desa Kalong 1, S Yenih Yeyen Permana mengatakan, bahwa setelah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan semua perangkat desa juga Babinsa, Babinmas dan Satpol-PP sehingga pihaknya langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah warga di wilayahnya.

“Hari ini (6/7) pukul 09.00 Wib saya langsung menyediakan 8 (delapan) Drigen dan 8 (delapan) alat penyemprotan cairan disinfektan untuk 1 RW, bahwa hari ini harus selesai dan saya langsung turun bersama tim Satgas Covid-19 tingkat Desa,” ungkap S. Ynih Yeyen Permana kepada wartawan usai pelaksanaan kegiatan penyemprotan tersebut.

Baca Juga :  Kebingungan Karena Jalur Ke Patung Kuda Ditutup, Peserta Aksi Reuni 212 Saling Tunggu Teman
- Advertisement -

Sementara untuk pelayanan di kantor desa, S. Yeyen Yenih Permana menyampaikan, bahwa kantor desa buka hingga pukul 12.00 WIB, terkecuali ada keperluan yang sangat mendesak.

“Untuk kantor desa sendiri, sesuai dengan peraturan Bupati, kalau memang kantor desa sampai jam 12.00 Wib siang kenapa tidak, terkecuali ada keperluan yang memang sangat mendesak seperti ada yang meninggal atau sakit itu tidak ada batasnya untuk di Desa Kalong satu,” ucapnya.

Dirinya juga menyebut, bahwa warganya sudah ada peningkatan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Baca Juga :  Nurdin Ruhendi, Sayangkan Sikap Camat Leuwisadeng dan Kadis
- Advertisement -

“Karena saya setiap saat selalu mengimbau kepada warga, biarkan di bilang cerewet juga, yang penting negara aman, agamanya aman, tentram dan warga harus sehat,” katanya.

Yeyen menegaskan, kepada para ketua RT dan RW di wilayahnya harus benar-benar memperhatikan warga terlebih kalau ada warga yang sakit dan butuh perhatian.

“Semua Satgas Desa harus benar-benar memperhatikan warga, kalau ada yang sakit datangi ke rumah warga itu, tanya sakit apa, sudah berapa hari langsung laporkan ke saya untuk di tanggapi,” tegasnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com