Beranda Daerah Tekan Lajur Covid 19, DPD PPNI Kab Bogor Bagikan Masker Gratis

Tekan Lajur Covid 19, DPD PPNI Kab Bogor Bagikan Masker Gratis

TENJOLAYA – Cegah penyebaran wabah Covid 19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bogor, membagikan masker gratis ke pengendara yang melintas di Jalan Raya Situ Daun, Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya.

Bakti sosial pembagian masker gratis, selain memutus penyebaran wabah Covid 19, menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

Devisi Diklat, DPD PPNI Kabupaten Bogor, Pipih Sopiah mengatakan saat ini lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Bogor masih tinggi, untuk itu sangat pentingnya menerapkan prokes yang ketat dan mengunakan masker ketika keluar rumah.

Pembagian masker gratis kepada pengendara yang melintas dengan tujuan agar warga terbiasa menggunakan masker saat keluar rumah dan bisa meminimalisir terpaparnya wabah Covid 19.

Baca Juga :  Bro Ron Digadang PSI jadi Cawabup Jaro Ade di Pilkada 2024 Kabupaten Bogor

“Kami dari DPD PPNI Kabupaten Bogor mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 75, semoga Polri tetap Jaya dan wabah Covid 19 bisa cepat berlalu, ” ujarnya.

Menurut Pipih, saat masyarakat masih ada saja yang tidak mempercayai bahwa Covid 19, itu ada. Padahal, sudah banyak masyarakat yang terpapar Covid 19 . Termasuk, tenaga kesehatan yang berguguran akibat terpapar wabah Covid 19.

Untuk itu, sangat pentingnya mengugah kembali kesadaran masyarakat untuk mengunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras Atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

“Kita ingat lagi masyarakat untuk tetap mengunakan masker. Apalagi, saat ini kasus Covid 19 masih tinggi sehingga pentingnya mengunakan masker, ” katanya.

Pipih menambah dalam menghadapi gelombang wabah Covid 19, para tenaga kesehatan mereka bekerja tanpa kenal lelah, tanpa menghiraukan resiko yang akan berdampak bagi dirinya maupun keluarganya.

“Jika masyarakat tidak ketat menerapkan prokes, lajur wabah Covid 19 tidak menutup kemungkinan bakal terus meningkat. Selain mengunakan masker, kita juga tak henti-hentinya mensosialisasikan ke masyarakat agar mau untuk di suntik Vaksin, ” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprak8 Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Nanggung Tutup Sementara
Artikulli tjetërKades Sadengkolot Siap Bertanggung Jawab Perbaiki Pekerjaan Infrastruktur