Beranda Daerah Kades Sadengkolot Siap Bertanggung Jawab Perbaiki Pekerjaan Infrastruktur

Kades Sadengkolot Siap Bertanggung Jawab Perbaiki Pekerjaan Infrastruktur

LEUWISADENG – Kepala Desa Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng, Mamat Rahmat buka suara terkait dugaan tidak sesuai spek dalam pengerjaan Infrastruktur program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dan siap bertanggung jawab dalam kesalahan teknis pekerjaan di lapangan.

“Terkait dengan pengerjaan program samisade itu yang ditanyakan terkait dengan kesalahan teknis pekerjaan dilapangan tetapi bagaimanapun juga kami akan bertanggung jawab karena pembangunan itu pun belum selesai,” ungkap Kepala Desa Sadeng Kolot Mamat Rahmat kepada wartawan pada, Kamis (01/06/2021)

Mamat Rahmat mengaku, bahwa dirinya selalu melakukan koordinasi dengan pihak TPK maupun dengan pihak Kecamatan, bahkan saat ini dalam pengerjaan proyek Samisade itu menggunakan tenaga ahli.

“Terpentingnya adalah bangunannya beres dan rapih artinya pengerjaannya juga belum selesai dan menjadi tanggung jawab kepala desa guna mensukseskan program Samisade tersebut dan masih banyak perbaikan-berbaikan yang harus dilakukan,” katanya.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

Mamat Rahmat juga mengakui, awalnya ada beberapa titik pengerjaan yang belum sesuai dengan denah gambar namun saat ini pihaknya tengah melakukan penyesuaian agar sesuai dengan spek.

“Kalau untuk pengerjaannya itu tidak diborongkan, kita mempekerjakan warga sekitar dengan cara padat karya tunai (PKT) yaitu untuk tukang sebesar Rp 125 ribu, kalau untuk kenek itu Rp 100 ribu,” ucap Mamat Rahmat.

Untuk pondasi Tebing Penahan Tanah (TPT), Mamat Rahmat mengaku, bahwa dirinya selalu memberikan arahan kepada para pekerja di lapangan untuk selalu melakukan penggalian pada bagian pondasi TPT.

“Kalau memang nanti jalan yang sudah dilakukan pengecoran itu nantinya akan di lalui oleh alat berat dan kalaupun jalan itu rusak, ya kita tetap akan tetap bertanggungjawab dengan pihak TPK yang jelas saya siap bertanggung jawab,” tukasnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Terkait pengerjaan yang di stop pihak kecamatan, dirinya membantah, bahwa itu bukan di Stop hanya dihentikan sementara karena menunggu corannya kering

“Kalau memang nanti jalan yang sudah dilakukan pengecoran itu nantinya akan di lalui oleh alat berat dan kalaupun jalan itu rusak, ya kita tetap akan bertanggung jawab dengan pihak TPK yang jelas saya siap bertanggung jawab,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana temukan beberapa titik diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dalam kegiatan pembangunan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) di Desa Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng dalam kunjungannya ke lokasi pengerjaan.

(Fahri)

Artikulli paraprakTekan Lajur Covid 19, DPD PPNI Kab Bogor Bagikan Masker Gratis
Artikulli tjetërPemdes Wangunjaya Dirikan Posko Pemantauan Pergeseran Tanah