Beranda Daerah 8 Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Nanggung Tutup Sementara

8 Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Nanggung Tutup Sementara

NANGGUNG- Puskesmas Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mulai besok Kamis 1 Juli hingga Senin 4 Juli 2021 semua pelayanan puskesmas ditutup Sementara.

Ditutupnya pelayanan puskesmas Nanggung, setelah adanya 8 (Delapan) Orang Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Ia mulai besok pelayanan puskesmas Nanggung di tutup sementara, karena. Sekitar ada delapan (8) Nakes yang terpapar positif covid-19, ” ujar Kepala Puskesmas Dr Baringin saat dihubungi publikbicara melalui pesan singkatnya (WA), pada Rabu (30/06/2021).

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Ia menjelaskan untuk kedelapan Nakes yang terpapar covid-19 saat ini sedang melakukan Isolasi mandiri dengan gejala ringan yang dialaminya.

“Besok akan melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di semua ruangan sebanyak 2 kali dalam sehari selama 3 hari berturut-turut, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Larangan Prabowo Kepada Relawan Prabowo-Gibran Untuk Aksi Masa di Gedung Mahkamah Konstitusi

Sementara pasien untuk sementara waktu di alihkan ke tiga puskesmas di antaranya Puskesmas Curugbitung, Leuwisadeng dan Jasinga.

Untuk menurunkan risiko penularannya agar tak semakin meluas pihaknya juga sudah melakukan tracing dan masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan 5 M.

(Andri)

Artikulli paraprakCamat Leuwisadeng Temukan Beberapa Titik Pengerjaan Samisade Desa Sadengkolot Diduga Tak Sesuai Spek
Artikulli tjetërTekan Lajur Covid 19, DPD PPNI Kab Bogor Bagikan Masker Gratis