Kasus Covid-19 Melonjak, UPTD PMI Krisis Stok Darah Plasma

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG-Tidak hanya keterisian ruangan rumah sakit yang overload sampai membuat stok plasma darah konvalesen semakin menipis. Bahkan permintaan di UPTD PMI Cibinong setiap harinya meningkat.

Menanggapi hal ini, Ketua PMI Kabupaten Bogor Zaenal Saprudin mengatakan, permintaan plasma darah konvalesen terjadi bukan belakangan ini. Namun sejak awal pandemi banyak sekali. Karena, setidaknya dapat membantu pasien yang terpapar covid-19.

Baca Juga :  Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

“Dari awal permintaan memang sudah ada, dan masih bisa terpenuhi,” katanya usai dikonfirmasi wartawan Radar Bogor, Selasa (29/6).

- Advertisement -

Karena, pihaknya pernah merasakan sendiri pada waktu membutuhkan darah tersebut. Jadi, upaya saat ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bagikan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Desa Batok Kecamatan Tenjo

“Sampai media sosial pun kita gencar selain itu kerjasama ke pramuka agar yang alumni covid-19 supaya donor darah, khawatirnya belum tahu atau masih masif,” cetusnya

Baca Juga :  Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia

Ketika ditanyai stok saat ini, ia menuturkan tidak begitu hapal update di UPTD karena harus menanyakan ke bagian teknisnya.

- Advertisement -

“Saya belum cek kondisi terakhir darah konvalesen di UPTD, sejauh ini kadang ada kadang juga tidak ada alias flukuatif,” tegasnya

(Dzikri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com