Beranda Daerah Kasus Covid-19 Melonjak, UPTD PMI Krisis Stok Darah Plasma

Kasus Covid-19 Melonjak, UPTD PMI Krisis Stok Darah Plasma

CIBINONG-Tidak hanya keterisian ruangan rumah sakit yang overload sampai membuat stok plasma darah konvalesen semakin menipis. Bahkan permintaan di UPTD PMI Cibinong setiap harinya meningkat.

Menanggapi hal ini, Ketua PMI Kabupaten Bogor Zaenal Saprudin mengatakan, permintaan plasma darah konvalesen terjadi bukan belakangan ini. Namun sejak awal pandemi banyak sekali. Karena, setidaknya dapat membantu pasien yang terpapar covid-19.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

“Dari awal permintaan memang sudah ada, dan masih bisa terpenuhi,” katanya usai dikonfirmasi wartawan Radar Bogor, Selasa (29/6).

Karena, pihaknya pernah merasakan sendiri pada waktu membutuhkan darah tersebut. Jadi, upaya saat ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Sampai media sosial pun kita gencar selain itu kerjasama ke pramuka agar yang alumni covid-19 supaya donor darah, khawatirnya belum tahu atau masih masif,” cetusnya

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Ketika ditanyai stok saat ini, ia menuturkan tidak begitu hapal update di UPTD karena harus menanyakan ke bagian teknisnya.

“Saya belum cek kondisi terakhir darah konvalesen di UPTD, sejauh ini kadang ada kadang juga tidak ada alias flukuatif,” tegasnya

(Dzikri)

Artikulli paraprakPemdes Tegal Gunakan Duit Samisade Bangun Jalan
Artikulli tjetërPetani Rugi Milyaran Rupiah, Akibat Pergeseran Tanah di Leuwisadeng