23.5 C
Bogor
Jumat, 3 Desember 2021

Kasus Covid-19 Melonjak, UPTD PMI Krisis Stok Darah Plasma

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG-Tidak hanya keterisian ruangan rumah sakit yang overload sampai membuat stok plasma darah konvalesen semakin menipis. Bahkan permintaan di UPTD PMI Cibinong setiap harinya meningkat.

Menanggapi hal ini, Ketua PMI Kabupaten Bogor Zaenal Saprudin mengatakan, permintaan plasma darah konvalesen terjadi bukan belakangan ini. Namun sejak awal pandemi banyak sekali. Karena, setidaknya dapat membantu pasien yang terpapar covid-19.

Baca Juga :  Dody Sudrajat, Ayah Vanessa Angel Merasa Miris Gala Sky Dapat Donasi Rumah

“Dari awal permintaan memang sudah ada, dan masih bisa terpenuhi,” katanya usai dikonfirmasi wartawan Radar Bogor, Selasa (29/6).

- Advertisement -

Karena, pihaknya pernah merasakan sendiri pada waktu membutuhkan darah tersebut. Jadi, upaya saat ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Sampai media sosial pun kita gencar selain itu kerjasama ke pramuka agar yang alumni covid-19 supaya donor darah, khawatirnya belum tahu atau masih masif,” cetusnya

Baca Juga :  Bukan Hanya Menjadi Kewajiban Bagi Umat Islam, Tetapi Sunat Juga Menjadi Kesehatan

Ketika ditanyai stok saat ini, ia menuturkan tidak begitu hapal update di UPTD karena harus menanyakan ke bagian teknisnya.

- Advertisement -

“Saya belum cek kondisi terakhir darah konvalesen di UPTD, sejauh ini kadang ada kadang juga tidak ada alias flukuatif,” tegasnya

(Dzikri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
23.5 ° C
25.5 °
23.2 °
86 %
2.5kmh
83 %
Kam
24 °
Jum
33 °
Sab
29 °
Ming
24 °
Sen
26 °

Berita terbaru

Kisruh Genteng Ibukota, Suplayer Preteli Genteng Terpasang di Perum Arya Green Tajurhalang

BOGOR, Publikbicara.com - Suplayer genteng beton Ibukota, Hendra Widjaja Kamis (2/12/2012), kecewa dengan pengembang Perumahan Arya Green Tajurhalang, Kecamatan...

Berita Terkait
publikbicara.com