Beranda Daerah Kandang Ayam Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta Rupiah

Kandang Ayam Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta Rupiah

PARUNG – Sebuah kandang ayam di Kampung Sawah RT 02, RW 05, Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, Selasa pagi (29/06/2021) sekitar pukul 07.30 Wib hangus terbakar.

Bahkan tidak hanya kandang yang luasnya 600 meter persegi itu, namun sebanyak hampir 10 ribu ayam yang baru berumur 15 hari itu juga tidak tersisa semuanya mati terpanggang.

Kini pasca kebakaran itu sejumlah warga terlihat mengumpulkan ayam ayam yang mati terpanggang itu yang dimasukkan ke dalam karung untuk dijadikan empan ikan.

Menurut Ketua RT Setempat Namun Supardi (45) mengatakan api begitu cepat langsung membakar kandang ayam tersebut.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Api begitu cepat membakar kandang ayam yang luasnya 600 meter persegi itu, hampir 10 ribu ayam yang umurnya baru 15 hari itu mati tidak bisa terselamatkan,” katanya.

Sementara menurut warga sekitar EMUH (32) diduga api itu berasal dari sebuah open tradisional yang dibuat secara manual oleh pegawai kandang ayam.

“Diduga api berasal dari open yang dibuat pegawai kandang untuk memanaskan suhu tubuh ayam, namun api tersebut mengenai sekam hingga membakar kandang,” katanya.

Api berhasil dipadamkan oleh warga secara bergotong royong dan selanjutnya dibantu oleh 2 unit mobil Dinas Damkar Kabupaten Bogor sektor Parung.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

“Tidak ada korban jiwa, namun satu orang pegawai alami luka ringan di bagian leher,”

Warga pun menyebut api tersebut sempat mengenai rumah warga yang berada disebelah kandang tersebut dan saat kejadian pemilik rumah langsung keluar rumah menyelamatkan harta bendanya.

“Alhamdulillah hanya terkena kobaran meksipun saat itu pemilik rumah sempat panik karena besarnya kobaran api saat itu,” ujarnya.

Sementara Diketahui kandang milik Emul itu hangus tidak tersisa bahkan ribuan ayam mati terpanggang dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakAlumni SMPN Semplak angkatan ’90 Jalin Kebersamaan Dengan Touring Ke Geopark Ciletuh
Artikulli tjetërPemdes Tegal Gunakan Duit Samisade Bangun Jalan