25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

BEM Se-Bogor Raya Beri Dukungan Kepada BEM UI

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – Pasca Kritik yang sampaikan oleh BEM UI berujung pada pemanggilan rektorat UI, dukungan terus mengalir dari berbagai ketua BEM yang ada di daerah. Salah satunya dukungan itu datang dari Koordinator BEM Se-Bogor Raya.

Menurut Koodinator BEM Se-Bogor Raya Adit, bahwa terhitung sejak sabtu 26 juni 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) dalam akun resmi official BEM UI merilis Infografis tentang “The King Of Lif Service” itu salah satu respon untuk memberikan kritik kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Rencana Kenaikan Tarif Cukai Harga Tembakau Bakal Berdampak Peredaran Rokok Ilegal

Pasalnya, saat itu Presiden Jokowi Widodo kata Adit pernah berucap dalam kinerjanya selama menjadi Presiden dia kangen untuk di demo (kritik).

- Advertisement -

“Saat itu pak Jokowi pernah berucap (Saya Kangen di Demo) itu masih ingat salah satu hal yang diucapkan oleh Presiden,” kata Adit dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/06/2021).

Namun, pada kenyataannya kata Adit saat ini tindakan yang di jalankan oleh mahasiswa ketika turun ke jalan masih ada tindakan represif dari pihak aparat, dan pelemahan KPK yang saat ini masih berlangsung.

Baca Juga :  Pekerja AC Tewas Terjatuh, Ini Kata Humas RS KBP

“Maka kami Aliansi BEM Se-Bogor memberikan solidaritas kepada Bem UI atas pemanggilan dari pihak Rektorat UI yang kami anggap sebagai intervensi kebebasan menyampaikan pendapat yang di lindungi konstitusi dan mengecam Keras pihak-pihak yang berupaya melemahkan gerakan Dan kritik mahasiswa untuk Penguasa,” tegasnya. (Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com