Beranda Daerah BEM Se-Bogor Raya Beri Dukungan Kepada BEM UI

BEM Se-Bogor Raya Beri Dukungan Kepada BEM UI

BOGOR – Pasca Kritik yang sampaikan oleh BEM UI berujung pada pemanggilan rektorat UI, dukungan terus mengalir dari berbagai ketua BEM yang ada di daerah. Salah satunya dukungan itu datang dari Koordinator BEM Se-Bogor Raya.

Menurut Koodinator BEM Se-Bogor Raya Adit, bahwa terhitung sejak sabtu 26 juni 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) dalam akun resmi official BEM UI merilis Infografis tentang “The King Of Lif Service” itu salah satu respon untuk memberikan kritik kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Pasalnya, saat itu Presiden Jokowi Widodo kata Adit pernah berucap dalam kinerjanya selama menjadi Presiden dia kangen untuk di demo (kritik).

“Saat itu pak Jokowi pernah berucap (Saya Kangen di Demo) itu masih ingat salah satu hal yang diucapkan oleh Presiden,” kata Adit dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/06/2021).

Namun, pada kenyataannya kata Adit saat ini tindakan yang di jalankan oleh mahasiswa ketika turun ke jalan masih ada tindakan represif dari pihak aparat, dan pelemahan KPK yang saat ini masih berlangsung.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

“Maka kami Aliansi BEM Se-Bogor memberikan solidaritas kepada Bem UI atas pemanggilan dari pihak Rektorat UI yang kami anggap sebagai intervensi kebebasan menyampaikan pendapat yang di lindungi konstitusi dan mengecam Keras pihak-pihak yang berupaya melemahkan gerakan Dan kritik mahasiswa untuk Penguasa,” tegasnya. (Cep Rendra)

Artikulli paraprakGagal Nyalip, Pengendara Motor Trail Tewas Di Tempat
Artikulli tjetërAlumni SMPN Semplak angkatan ’90 Jalin Kebersamaan Dengan Touring Ke Geopark Ciletuh