32.6 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Satgas Covid-19 Desa Sipak Kerahkan Dua Unit Mobil Damkar, Semprot Cairan Disinfektan

Berita Populer

- Advertisement -

JASINGA – Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga pada, Sabtu (26/06/2021).

Koordinator Damkar Sektor Parungpanjang Y. Jabrail menyampaikan, bahwa Dinas Pemadam Kabupaten Bogor Sektor Parung panjang bersinergi dengan Pemerintah Desa Sipak untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah itu untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19

“Yang dikerahkan untuk sektor parung panjang yaitu dua unit mobil pemadam kebakaran,” ungkap Y. Jabrail kepada wartawan disela kegiatannya.

- Advertisement -

Sementara,Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata saat dihubungi melalui sambungan selulernya menyampaikan, bahwa mulai per-tanggal 24 Juni hingga 02 Juli Desa Sipa melaksanakan Work From Home (WFH) dan Work From Office hal itu dilakukan mengingat tingginya angka Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga :  Dipastikan Jatuh, Pesawat Rimbun Air Ditemukan di Hutan Sugapa

“Untuk WFH 50 persen tetapi untuk pelayanan tetap buka setiap hari,” kata Agung Suryadinata

Baca Juga :  Susu Kental Manis Tak Boleh Diseduh, Hanya Dijadikan Topping Saja

Bahkan, Agung Suryadinata menyampaikan, meski dirinya belum mendapatkan hasil Swab. Namun, Agung mengaku, bahwa dirinya harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

- Advertisement -

“Ia saya isolasi mandiri dulu di rumah tetapi belum ada hasil positif atau negatifnya dari hasil swab,” kata Agung.

Untuk itu, kata Agung, pihak Satgas Covid-19 tingkat Desa Sipak berkerja sama Damkar Sektor Parungpanjang untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap fasilitas publik dan rumah-rumah warga.

Baca Juga :  Ayu Ting Ting Serius Bakal Penjarakan Haters Demi Bilqis

“Supaya mempercepat penyemprotannya kita bekerjasama dengan pihak damkar,” ucapnya.

- Advertisement -

Untuk itu dirinya berpesan kepada Ketua RT dan RW juga pada warganya untuk tidak mengabaikan imbauan dari pemerintah dan disiplin 5 M, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dirinya menekankan agar segera melaksanakan vaksinasi

“Imbauan kepada warga untuk tetap disiplin seperti memakai masker saat beraktifitas, jaga kebersihan, hindari lah kerumunan-kerumunan itu juga pembatasan-pembatasan sosial yang harus diterapkan,” pungkasnya.

(Cep Rendra/Fahri).

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.5 °
52 %
2kmh
49 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com