Penjualan Seragam Sekolah di Pasar Leuwiliang Jelang Tahun Ajaran Baru Masih Sepi

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWILIANG – Meski ada sedikit peningkatan penjualan seragam dan perlengkapan sekolah mendekati tahun ajaran baru dengan dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejumlah pedagang di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengaku masih sepi pembeli

Mendekati tahun ajaran baru sekolah dengan dimulainya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sejumlah toko peralatan sekolah di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor ada sedikit peningkatan pembelian seragam sekolah.

Salah satu pedagang yang menjual pakaian seragam sekolah di Pasar Leuwiliang Mulyadi menyebut, konsumen mulai ada sedikit peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya.

- Advertisement -

“Sedikit sedikit mah ada lah, dari habis lebaran yang beli sedagam untuk ganti yang tahun kemarin sudah gak cukup terus beli baju dan celananya,” kata mulyadi kepada wartawan pada, Kamis (24/06/2021)

Baca Juga :  Moment Idul Adha, Dadeng Wahyudi Bagikan Alat Penyemprot Disinfektan Sembako dan Hewan Kurban

Muyladi mengatakan, di kiosnya itu menjual beragam jenis tas, sepatu, seragam sekolah dan aksesorisnya, Pembelian seragam baru sekolah SD hingga SMA, dominan dilakukan oleh orang tua, sebagian orang tua membeli perlengkapan sekolah untuk tahun ajaran baru 2021/2022.

Baca Juga :  84 Ribu Pekerja Mal Terancam di PHK Jika PPKM Diperpanjang

“Beli seragam SD, SMP sebagian SMA juga ada, Kalau untuk seragam sekolah penjualan lebih ramai sebelum pandemi, tapi kalau sekarang sudah mulai berapa persen saja,” kata Mulyadi.

- Advertisement -

Terpisah, Pedagang lain Yusuf mengaku, Pandemi Covid-19, menurutnya ikut berpengaruh pada sektor usaha penjualan peralatan sekolah. Pada tahun sebelum ada pandemi Covid-19 toko miliknya ramai.

“Kalau sekarang mah lesu gak seperti tahun-tahun kemarin sebelum adanya pandemi,” ucap Yusuf.

Dengan kondisi saat ini, tokonya yang berada di dalam blok Pasar Leuwiliang hanya didatangi beberapa orang, itu pun baru menanyakan harga seragam, belum melakukan pembelian.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Ajak Ulama dan Habaib Sosialisasikan Prokes Saat Idul Adha
- Advertisement -

Ia berharap pandemi Corona segera berakhir. Sehingga usahanya kembali lancar seperti biasanya.

“Ada sedikit mah peningkatannya, sekitar 20 persen tidak seperti kemarin-kemari total tidak ada peningkatan, sekarang mulai ada nafas sedikit lah,” pungkasnya.

Sementara, Orang tua siswa Delis mengaku, dirinya tengah mempersiapkan perlengkapan sekolah mulai dari seragam SD dan seragam pramuka di Pasar Leuwiliang.

“Ia tetep beli seragam buat persiapan beli baju sekolah, sepatu, tas dan perlengkapan yang lainnya, harapan nya sih semoga cepat kembali normal saja, apalagi anak saya baru mau masuk SD tahun ini,” harapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

- Advertisement -
Bogor
heavy intensity rain
24.8 ° C
26.1 °
23 °
88 %
0.6kmh
92 %
Jum
30 °
Sab
31 °
Ming
31 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com