Beranda Daerah Penjualan Seragam Sekolah di Pasar Leuwiliang Jelang Tahun Ajaran Baru Masih Sepi

Penjualan Seragam Sekolah di Pasar Leuwiliang Jelang Tahun Ajaran Baru Masih Sepi

LEUWILIANG – Meski ada sedikit peningkatan penjualan seragam dan perlengkapan sekolah mendekati tahun ajaran baru dengan dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejumlah pedagang di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengaku masih sepi pembeli

Mendekati tahun ajaran baru sekolah dengan dimulainya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sejumlah toko peralatan sekolah di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor ada sedikit peningkatan pembelian seragam sekolah.

Salah satu pedagang yang menjual pakaian seragam sekolah di Pasar Leuwiliang Mulyadi menyebut, konsumen mulai ada sedikit peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya.

“Sedikit sedikit mah ada lah, dari habis lebaran yang beli sedagam untuk ganti yang tahun kemarin sudah gak cukup terus beli baju dan celananya,” kata mulyadi kepada wartawan pada, Kamis (24/06/2021)

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

Muyladi mengatakan, di kiosnya itu menjual beragam jenis tas, sepatu, seragam sekolah dan aksesorisnya, Pembelian seragam baru sekolah SD hingga SMA, dominan dilakukan oleh orang tua, sebagian orang tua membeli perlengkapan sekolah untuk tahun ajaran baru 2021/2022.

“Beli seragam SD, SMP sebagian SMA juga ada, Kalau untuk seragam sekolah penjualan lebih ramai sebelum pandemi, tapi kalau sekarang sudah mulai berapa persen saja,” kata Mulyadi.

Terpisah, Pedagang lain Yusuf mengaku, Pandemi Covid-19, menurutnya ikut berpengaruh pada sektor usaha penjualan peralatan sekolah. Pada tahun sebelum ada pandemi Covid-19 toko miliknya ramai.

“Kalau sekarang mah lesu gak seperti tahun-tahun kemarin sebelum adanya pandemi,” ucap Yusuf.

Dengan kondisi saat ini, tokonya yang berada di dalam blok Pasar Leuwiliang hanya didatangi beberapa orang, itu pun baru menanyakan harga seragam, belum melakukan pembelian.

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Ia berharap pandemi Corona segera berakhir. Sehingga usahanya kembali lancar seperti biasanya.

“Ada sedikit mah peningkatannya, sekitar 20 persen tidak seperti kemarin-kemari total tidak ada peningkatan, sekarang mulai ada nafas sedikit lah,” pungkasnya.

Sementara, Orang tua siswa Delis mengaku, dirinya tengah mempersiapkan perlengkapan sekolah mulai dari seragam SD dan seragam pramuka di Pasar Leuwiliang.

“Ia tetep beli seragam buat persiapan beli baju sekolah, sepatu, tas dan perlengkapan yang lainnya, harapan nya sih semoga cepat kembali normal saja, apalagi anak saya baru mau masuk SD tahun ini,” harapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakCafe Theng Saw, Jadi Favorit Anak Muda
Artikulli tjetërSempat Diganjal Balok Mobil Truk Tak Kuat Menanjak Terperosok ke Jurang