Beranda Nasional RK : Sudah Tidak Ada Anggaran, Jika PSBB Diberlakukan

RK : Sudah Tidak Ada Anggaran, Jika PSBB Diberlakukan

BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan Pemprov Jabar sudah tidak memiliki anggaran untuk membantu masyarakat, apabila Pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil pada wartawan di RSUD Cianjur, saat melakukan kunjungan kerja Selasa (22/6/2021) kemarin.

Pria dengan sapaan Kang Emil itu, mengatakan, Pemerintah Pusat belum memutuskan untuk memberlakukan PSBB di Jawa Barat. Jika Pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan itu, maka segala kebutuhan warga harus dipenuhi.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

“PSBB ini belum diputuskan oleh pemeritah pusat, kalau dibelakukan warga tidak bekerja harus disiapkan sembakonya, karena memang tidak semua orang bisa Work From Home (WFH),” katanya.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah provinsi Jabar sudah tidak memiliki banyak anggaran, apabila harus mensubsidi masyarakat yang terdampak PSBB, karena anggarannya sudah habis digunakan untuk memenuhi keperluan masker, dan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

“Kami sudah tidak punya banyak anggaran kalau harus melaksanakan PSBB dengan subsidi. Karena uang kita habis untuk keperluan beli masker, dan APD,” ucapnya.

Disisi lain Kang Emil meminta awak media agar ikut mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan istilah lockdown, karena tidak ada istilah bahasa Inggris, yang ada yaitu, PSBB.

“Gak ada istilah lockdown ada juga PSBB. Jadi media harus mengedukasi lagi, jangan terbawa-bawa,” pungkasnya.

Sumber :Suara bogor

Artikulli paraprak2 Anggota Positif Covid-19, Gedung DPRD Diterapkan Semi Lockdown
Artikulli tjetërKasus Paling Tinggi di Bogor, 230 Warga Positif Covid-19