23.5 C
Bogor
Jumat, 3 Desember 2021

Pemdes Tegal Waru Rayu RT Takut Vaksinasi Dengan Insetif

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 pusat hingga tingkat desa terus melakukan upaya pencegahan selain melakukan kegiatan PPKM skala mikro mengingat angka covid-19 dibeberapa wilayah kembali meningkat, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan menggencarkan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan di salah satu Desa Di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Pemeritah Desa Tegal Waru melaksanakan vaksinasi untuk staf desa dan para ketua RT dan RW. Berlangsung di aula Kantor Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea pada, Rabu (23/06/2021).

Namun untuk menarik minat dan para ketua RT dan RW yang takut divaksin, emeritah desa melakukan kegiatan vaksinasi dengan dibarengi pembagian insentif atau honor RT RW.

- Advertisement -

“Hal itu dilakukan untuk menarik minta bagi ketua RT dan RW yang takut untuk di suntik vaksin,”kata Kades Tegal Waru Nunung Nuriah.

Nunung Nuriyah kembali menegaskan bahwa Pemerintah Desa Tegal Waru menginstruksikan kepada para ketua RT maupun RW pada saat pembagian Insentif RT dan RW di wilayahnya itu di sertakan dengan kegiatan Vaksin dan jika tidak mau divaksinasi akan ditahan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Muhamad Nugraha Resmi Nahkodai KNPI Cigudeg Periode 2021-2024

“Makanya tadi saya utamakan RT/RW yang sudah di suntik vaksin terdahulu saya utamakan pertama kali dia dapat (intensif-red) gak usah antri tapi yang belum sekarang di vaksin belum saya bagikan (Intensifnya-red),” kata Nunung Nuriyah kepada wartawan disela kegiatannya.

- Advertisement -

Nunung Nuriyah berharap, dengan adanya vaksinasi di wilayahnya terhadap para ketua RT dan RW agar menjadi contoh bagi warganya agar tidak takut menjalani vaksin.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin di desa ini, RT RW sebagai contoh untuk ke masyarakatnya memberi tahukan kepada warga bahwa di vaksin itu wajib untuk mencegah penyebaran penularan virus tersebut mumpung sekarang ada program,” harapnya.

Baca Juga :  Rayyanza Malik Ahmad, Putra Kedua Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Sudah Bergemilang Barang Mewah Sejak Lahir

Terpisah, Kepala Bagian TU, Puskesmas Pasir Rosaria menjelaskan, hari kedua vaksin ini sasaran yang divaksin selain Lansia juga masyarakat yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat, seperti pelayan publik diantaranya guru dan pedagang.

- Advertisement -

“Target kita adalah mereka yang menjadi pelayan publik dan yang bersinggungan langsung tiap hari dengan masyarakat ” hal ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh ” hight imon , yang bisa menambah daya tahan tubuh dan kekebalan , agar dapat mencegah penyebaran covid 19,” kata Rosaria.

Dalam kegiatan vaksin masal ini pihak puskesmas menyediakan sertatus lima puluh vaksin setiap hari , yang diberikan secara bergilir setiap minggunya , dari pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai , sampai dengan bulan Agustus mendatang .

Diharapkan dengan adanya vaksin bagi masyarakat ini , dapat mengurangi penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Bogor. (Fhr/Cep/Wld)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
23.5 ° C
25.5 °
23.2 °
86 %
2.5kmh
83 %
Kam
24 °
Jum
33 °
Sab
29 °
Ming
24 °
Sen
26 °

Berita terbaru

Kisruh Genteng Ibukota, Suplayer Preteli Genteng Terpasang di Perum Arya Green Tajurhalang

BOGOR, Publikbicara.com - Suplayer genteng beton Ibukota, Hendra Widjaja Kamis (2/12/2012), kecewa dengan pengembang Perumahan Arya Green Tajurhalang, Kecamatan...

Berita Terkait
publikbicara.com