Beranda Daerah Lansia Pingsan Saat Pelaksanaan Vaksin

Lansia Pingsan Saat Pelaksanaan Vaksin

CIAMPEA – Diduga kaget ditambah belum makan sebelum disuntik vaksin, seorang kakek berusia 65 tahun pingsan saat pelaksanaan vaksin masal yang digelar di aula Kantor Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, akibat kejadian ini Lansia itu mendapat perawatan dan diberi alat bantu pernafasan.

Menurut informasi, pada saat pelaksanaan Vaksinasi itu terdapat seorang lansia berusia sekitar 65 tahun mengikuti vaksin. Pasalnya, pada saat sang kakek itu di suntik vaksin tiba-tiba pingsan, petugas terpaksa membawa sang kakek ke tempat pengistirahatan dan memberinya slang oxigen untuk bantuan pernafasan.

Lansia tersebut diketahui bernama Hasan warga Desa Cinangka itu pingsan diduga karena kaget ditambah belum sarapan sebelum di suntik vaksin.

Menurut Kepala Desa Cinangka Abdurohman mengatakan, pihaknya menggelar Vaksin ini bertujuan untuk memberikan imun kekebalan pada masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki pekerjaan dalam pelayanan publik seperti pedagang, karyawan dan lansia.

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

“Kedepannya pihak desa akan terus menggelar aksin masal ini hingga bulan agustus mendatang, setiap hari selasa dengan target 150 orang setiap harinya, hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan masa,” kata kades Abdurohman kepada wartawan kemarin.

Sementara itu, vaksinasi masal digelar di berberapa desa di wilayah Kecamatan Ciampea, sejak Selasa (22/06/21) kemarin, hingga hari ini, vaksinasi di gelar di dua desa , yakni Desa Cinangka dan Desa Tegalwaru.

Kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Pasir Rosaria menjelaskan, hari kedua vaksin ini sasaran yang divaksin selain Lansia juga masyarakat yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat, seperti pelayan publik diantaranya guru dan pedagang.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

“Target kita adalah mereka yang menjadi pelayan publik dan yang bersinggungan langsung tiap hari dengan masyarakat ” hal ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh ” hight imon, yang bisa menambah daya tahan tubuh dan kekebalan, agar dapat mencegah penyebaran covid 19,” kata Rosaria kepada wartawan disela kegiatan Vaksin masal di aula Kantor Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea pada, Rabu (23/06/2021).

Dalam kegiatan vaksin masal ini pihak puskesmas menyediakan sertatus lima puluh vaksin setiap hari , yang diberikan secara bergilir setiap minggunya , dari pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai , sampai dengan bulan Agustus mendatang .

Diharapkan dengan adanya vaksin bagi masyarakat ini , dapat mengurangi penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Bogor

(Fahri/Wil/Cep)

Artikulli paraprakPemdes Tegal Waru Rayu RT Takut Vaksinasi Dengan Insetif
Artikulli tjetërKades Cibanteng Bagikan BLT Sembari Ingatkan Covid-19