Lansia Pingsan Saat Pelaksanaan Vaksin

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Diduga kaget ditambah belum makan sebelum disuntik vaksin, seorang kakek berusia 65 tahun pingsan saat pelaksanaan vaksin masal yang digelar di aula Kantor Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, akibat kejadian ini Lansia itu mendapat perawatan dan diberi alat bantu pernafasan.

Menurut informasi, pada saat pelaksanaan Vaksinasi itu terdapat seorang lansia berusia sekitar 65 tahun mengikuti vaksin. Pasalnya, pada saat sang kakek itu di suntik vaksin tiba-tiba pingsan, petugas terpaksa membawa sang kakek ke tempat pengistirahatan dan memberinya slang oxigen untuk bantuan pernafasan.

Lansia tersebut diketahui bernama Hasan warga Desa Cinangka itu pingsan diduga karena kaget ditambah belum sarapan sebelum di suntik vaksin.

- Advertisement -

Menurut Kepala Desa Cinangka Abdurohman mengatakan, pihaknya menggelar Vaksin ini bertujuan untuk memberikan imun kekebalan pada masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki pekerjaan dalam pelayanan publik seperti pedagang, karyawan dan lansia.

Baca Juga :  Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

“Kedepannya pihak desa akan terus menggelar aksin masal ini hingga bulan agustus mendatang, setiap hari selasa dengan target 150 orang setiap harinya, hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan masa,” kata kades Abdurohman kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia

Sementara itu, vaksinasi masal digelar di berberapa desa di wilayah Kecamatan Ciampea, sejak Selasa (22/06/21) kemarin, hingga hari ini, vaksinasi di gelar di dua desa , yakni Desa Cinangka dan Desa Tegalwaru.

- Advertisement -

Kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Pasir Rosaria menjelaskan, hari kedua vaksin ini sasaran yang divaksin selain Lansia juga masyarakat yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat, seperti pelayan publik diantaranya guru dan pedagang.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia

“Target kita adalah mereka yang menjadi pelayan publik dan yang bersinggungan langsung tiap hari dengan masyarakat ” hal ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh ” hight imon, yang bisa menambah daya tahan tubuh dan kekebalan, agar dapat mencegah penyebaran covid 19,” kata Rosaria kepada wartawan disela kegiatan Vaksin masal di aula Kantor Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea pada, Rabu (23/06/2021).

Dalam kegiatan vaksin masal ini pihak puskesmas menyediakan sertatus lima puluh vaksin setiap hari , yang diberikan secara bergilir setiap minggunya , dari pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai , sampai dengan bulan Agustus mendatang .

- Advertisement -

Diharapkan dengan adanya vaksin bagi masyarakat ini , dapat mengurangi penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Bogor

(Fahri/Wil/Cep)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com