Beranda Daerah 11 Warga Ciampea Udik Isolasi Mandiri, Pemdes Beri Sembako

11 Warga Ciampea Udik Isolasi Mandiri, Pemdes Beri Sembako

CIAMPEA – Sedikitnya 11 orang warga di Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea menjalani isolasi mandiri, diduga akibat terpapar Covid-19 saat beraktifitas diluar desa itu.

Menurut informasi, dari sebelas warga itu diantaranya 10 orang warga di Kampung Cisalada, dan satu orang warga di Kampung Pasar Salasa terpapar Covid-19.

Menurut keterangan Kepala Desa Ciampea Udik H. Cecep Basarudin menyampaikan, diduga ke sebelas warganya yang terpapar Covid-19 saat beraktifitas di luar desanya.

“Karena banyak warga yang aktivitas di luar Desa Ciampea Udik warga yang positif terpapar ini ya kemungkinan terkenanya saat diluar Desa Ciampea Udik atau di luar kota,” Kata H. Cecep Basarudin kepada wartawan pada, Selasa (22/6/2021).

H. Cecep Basarudin mengatakan, Pemerintah Desa Ciampea Udik langsung melakukan berbagai upaya salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah pemukiman warga.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

“Upaya yang dilakukan pemdes Ciampea Udik melakukan penyemprotan Disinfektan oleh ketua RW 05, karena di desa masih PPKM kita memberikan bantuan sembako atau uang selama mereka dalam proses Isolasi mandiri di rumah nya,” katanya.

H. Cecep Basarudin menyampaikan, bagi warganya yang terpapar Covid-19 pihaknya sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri, hanya saja warga yang terpapar itu lebih memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Sebenarnya kita pihak pemdes Ciampea Udik sudah siapkan ruang di desa bagi yang terpapar covid-19 karena warga ingin isolasi di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Selaim itu, H. Cecep Basarudin mengatakan, pihak pemerintah desa Ciampea Udik juga telah memberikan bantuan berupa sembako dan uag tunai terhadap lima kepala keluarga (KK) yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

“Dan hari ini kita bersama Muspides Desa Ciampea Udik memberikan bantuan sembako atau uang ke- lima KK yang terkena positif virus covid-19, dan saya mengimbau bagi masyarakat tetap lah patuhi prokes, dan bagi yang terpapar positif Covid-19 tetap di rumah lakukan isolasi mandiri jangan kemana,” bebernya.

H. Cecep Basarudin menekankan, kepada para ketua RT di masing-masing wilayah nya untuk tetap memantau aktifitas warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Saya perintahkan kepada RT, RW agar tetap memantau aktivitas bagi yang terpapar positif khususnya di RT 01, RW 05 kampung Cisalada, dan RT 05 RW 01 kampung Pasar selasa, agar tidak ada penyebaran ke warga yang lain. ” Pungkasnya.

(Cep Rendra/Fahri)

Artikulli paraprakPelatihan Pertama Dibuka, OPGI Buka Peluang Pencari Kerja
Artikulli tjetërTokoh Masyarakat dan Lansia di Desa Leuwimekar Disuntik Vaksin