Beranda Daerah Nipu Seorang Janda Brimob Gadungan Ditangkap Polisi

Nipu Seorang Janda Brimob Gadungan Ditangkap Polisi

CIAMPEA – Jajaran Reskrim Polsek Ciampea, Polres Bogor berhasil menangkap tersangka DN warga Sukabumi Jawa Barat yang telah mengaku sebagai anggota Brimob.

Tersangka ditangkap di wilayah Sukabumi lantaran telah menipu seorang janda muda bernama MR dan keluarganya warga Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolsek Ciampea, Kompol Beben Susanto pihaknya mendapatkan laporan dari Kaka korban bernama Fajri bahwa mobil tersebut sudah lama tidak balik lagi setelah dipinjam tersangka yang merupakan pacar adiknya tersebut.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Kapolsek menjelaskan modus tersangka itu mendekati dan memacari adik Korban yang merupakan janda lalu meminjam Mobil Kaka korban yang selanjutnya digelapkan oleh pelaku untuk digadaikan.

“Jadi modus tersangka brimob gandungan ini mengaku anggota Brimob berpangkat Bripka mendekati Koban perempuan lalu mendekati keluarga dan meminjam mobil dengan alasan dinas luar padahal mobil tersebut digelapkan,” kata Beben.

Korban yang curiga akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian sektor Ciampea, setelah itu jajaran Reskrim langsung bergerak cepat memburu pelaku di wilayah Sukabumi.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

“Dan hari ini Alhamdulillah pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti seragam dan atribut brimob, senjata mainan korek api, dan satu unit mobil ayla yang digelapkan pelaku,”bebernya.

Kapolsek menyebutkan korban tidak hanya menipu satu korban di wilayah Bogor, namun beberapa korban kemungkinan ada wilayah Sukabumi.

Sementara kini pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya harus mendekam disel tahanan Mapolsek Ciampea atas pasal penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakSudjarno Pastikan Stadion di DKI Sudah Bisa Gelar Liga 1 2021/2022
Artikulli tjetërJelang Liga 1, Persib Datangkan Gelandang Asal Palestina