Target Kades Batarkaret Semua Kampung Bersih Dari Sampah

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor meresmikan
Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Leuwicatang Indah yang berada di Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, pada Kamis (17/06/2021).

Peresmian KRL bertepatan dengan Hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2021 di isi dengan kegiatan menanam pohon dan menebar benih ikan di Wisata Curug Love.

Kepala Desa Bantarkaret, Hotib mengatakan semua Kampung di Desa Bantarkaret mempunyai kampung ramah lingkungan. Hal tersebut sesuai dengan Icon yakni Desa Bantarkaret bersih dari sampah.

Baca Juga :  Dihantui Rasa Cemas, Atih dan Ohim Optimis Bisa Berangkat Haji
- Advertisement -

“KRL bukan hanya di Kampung Bitung, Kampung Tugu dan Kampung Leuwicatang Indah, saya berharap semua Kampung di Desa Bantarkaret bersih dan tidak kumuh, ” ungkap Hotib Kepada wartawan Publik Bicara.

Baca Juga :  Soal Jalur Tambang, Anggota Dewan Ingatkan Janji Ridwan Kamil

Menurut Hotib, ketika sampah itu dikelola dengan baik maka dapat memiliki nilai ekonomi. Selain kampung bersih dari sampah bakal berdampak ke peningkatkan perekonomian bagi warga sekitar.

“Saya mengajak semua pihak terutama warga memanfaatkan sekecil apapun lahan yang mereka miliki agar bisa di tanami sayuran ataupun tanaman yang bisa bermanfaat, ” tukasnya.

- Advertisement -

(Andres)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
27.7 ° C
32.5 °
27.1 °
73 %
2.4kmh
84 %
Sab
28 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com