Beranda Daerah Target Kades Batarkaret Semua Kampung Bersih Dari Sampah

Target Kades Batarkaret Semua Kampung Bersih Dari Sampah

NANGGUNG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor meresmikan
Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Leuwicatang Indah yang berada di Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, pada Kamis (17/06/2021).

Peresmian KRL bertepatan dengan Hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2021 di isi dengan kegiatan menanam pohon dan menebar benih ikan di Wisata Curug Love.

Kepala Desa Bantarkaret, Hotib mengatakan semua Kampung di Desa Bantarkaret mempunyai kampung ramah lingkungan. Hal tersebut sesuai dengan Icon yakni Desa Bantarkaret bersih dari sampah.

Baca Juga :  Gebyar Iftor Ramadhan Baitulmaal Ashqaf Bogor Bersama Santri Penghafal Qu'ran dan Sahabat Yatim

“KRL bukan hanya di Kampung Bitung, Kampung Tugu dan Kampung Leuwicatang Indah, saya berharap semua Kampung di Desa Bantarkaret bersih dan tidak kumuh, ” ungkap Hotib Kepada wartawan Publik Bicara.

Baca Juga :  Bingung Dengan Tampilan Baru WhatsApp! Apa Bisa Dikembalikan Seperti Semula? Ini Jawabannya

Menurut Hotib, ketika sampah itu dikelola dengan baik maka dapat memiliki nilai ekonomi. Selain kampung bersih dari sampah bakal berdampak ke peningkatkan perekonomian bagi warga sekitar.

“Saya mengajak semua pihak terutama warga memanfaatkan sekecil apapun lahan yang mereka miliki agar bisa di tanami sayuran ataupun tanaman yang bisa bermanfaat, ” tukasnya.

(Andres)

Artikulli paraprakTiang Tak Bertuan, Membahayakan Pengguna Jalan
Artikulli tjetërOneprix 2021, Pembalap Muda Kabupaten Bogor Naik Podium