28.6 C
Bogor
Jumat, 17 September 2021

Target Kades Batarkaret Semua Kampung Bersih Dari Sampah

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor meresmikan
Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Leuwicatang Indah yang berada di Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, pada Kamis (17/06/2021).

Peresmian KRL bertepatan dengan Hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2021 di isi dengan kegiatan menanam pohon dan menebar benih ikan di Wisata Curug Love.

Kepala Desa Bantarkaret, Hotib mengatakan semua Kampung di Desa Bantarkaret mempunyai kampung ramah lingkungan. Hal tersebut sesuai dengan Icon yakni Desa Bantarkaret bersih dari sampah.

Baca Juga :  Rafathar Minta Dibeliin Mobil Yang Mirip F1, Rafi Ahmad Ketakutan?
- Advertisement -

“KRL bukan hanya di Kampung Bitung, Kampung Tugu dan Kampung Leuwicatang Indah, saya berharap semua Kampung di Desa Bantarkaret bersih dan tidak kumuh, ” ungkap Hotib Kepada wartawan Publik Bicara.

Baca Juga :  Cakupan Vaksinasi Covid-19 Wilayah Jonggol Melesat di Angka 40%
Baca Juga :  Waspada, Jakarta Potensi Banjir Dampak Cuaca Ekstrem

Menurut Hotib, ketika sampah itu dikelola dengan baik maka dapat memiliki nilai ekonomi. Selain kampung bersih dari sampah bakal berdampak ke peningkatkan perekonomian bagi warga sekitar.

“Saya mengajak semua pihak terutama warga memanfaatkan sekecil apapun lahan yang mereka miliki agar bisa di tanami sayuran ataupun tanaman yang bisa bermanfaat, ” tukasnya.

- Advertisement -

(Andres)

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
28.6 ° C
28.6 °
26.5 °
81 %
1.3kmh
44 %
Jum
27 °
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com