Tahun Ini LG Mundur Dari Bisnis Ponsel, Ratusan Toko Akan Dipakai Jual iPhone

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA- LG sudah mengumumkan akan mundur dari bisnis ponsel tahun ini. Ratusan tokonya yang ada di Korea Selatan kabarnya akan dipakai untuk menjual iPhone.

Menurut laporan dari Business Korea, LG kabarnya sedang bernegosiasi dengan Apple untuk menjual iPhone, iPad dan Apple Watch di tokonya. Saat ini LG memiliki lebih dari 400 LG Best Shops di Korsel yang akan memiliki ruang kosong setelah LG tidak lagi menjual ponsel buatannya.

Kedua perusahaan kabarnya sedang berdiskusi soal membuat sudut khusus untuk menjual produk Apple di toko LG. Sudut ini akan dioperasikan oleh pegawai Apple atau oleh pegawai LG Best Shop setelah LG diperbolehkan menjual produk Apple.

Baca Juga :  APDESI Nanggung Desak Perusahaan Rekanan PT Antam Pongkor Prioritaskan Pekerja Lokal
- Advertisement -

Belum diketahui kapan kemitraan ini akan dimulai, tapi beberapa pengamat memperkirakan kerjasama ini akan dimulai pada akhir Juli 2021 setelah LG keluar dari bisnis ponsel sepenuhnya, seperti dikutip dari MacRumors, Jumat (18/6/2021).

Tapi tidak semua produk Apple akan dijual di toko LG. Kedua perusahaan kabarnya bertentangan soal penjualan laptop dan komputer buatan Apple di LG Best Shops.

Apple ingin bisa menjual laptop dan komputer Mac di toko tersebut. Tapi LG juga menjual laptopnya sendiri, dan merasa akan dirugikan kalau harus menjual laptop dan komputer Apple. Mereka juga tidak akan menyediakan layanan perbaikan untuk perangkat komputer Apple.

Baca Juga :  Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor
- Advertisement -

Kepada Business Korea, juru bicara LG mengatakan belum ada keputusan yang diambil dan saat ini perusahaan sedang menelusuri semua kemungkinan.

Kehadiran toko ritel Apple di Korea Selatan memang masih terbatas, jadi cukup masuk akal jika mereka ingin mengambil kesempatan ini untuk memperluas jangkauannya lewat ratusan toko LG. Saat ini baru ada dua Apple Store di Korsel.

Sumber : Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com