PSS Sleman Datangkan Eks Pelatih Persija Jakarta

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – PSS Sleman mendatangkan eks pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih. Dia akan bertugas menjadi kepala Departemen Football Performance PSS.

Bidang di tim Elang Jawa yang diembannya kini menjadi satu pilar penting dalam sebuah tim. Jan Saragih dipercaya untuk membantu tim pelatih dalam menganalisa performa para pemain Super Elang Jawa dalam mengarungi kompetisi.

“Tugas kami adalah untuk menjaga supaya semua performance pemain bisa termaintain dengan baik dan gap nya tidak jauh. Sehingga ini akan memudahkan pelatih dalam memilih pemain,” kata Jan Saragih kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :  Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian
- Advertisement -

Menurut mantan pelatih Badak Lampung itu, analisis data dari penampilan para pemain tentu akan membantu mengetahui bagaimana jalannya pertandingan atau sesi latihan para pemain PSS dengan lebih objektif.

“Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknikal dasar pemain yang kami analisis, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam game atau friendly match,” kata dia.

Selain dari fisik, Jan dan tim juga menganalisis para pemain dari sisi teknik dan taktikal. Evaluasi dan masukan dari hasil analisis ini tentu menjadi poin penting untuk peningkatan performa anak-anak asuh pelatih Dejan Antonic ini.

Baca Juga :  Gempa Bumi M 4,0 Guncang Pangandaran, Terasa Hingga ke Ciamis Jawa barat
- Advertisement -

“Setelah itu kami lapor ke pelatih. Pelatih juga bisa minta misal ingin melihat secara spesifik, nanti kami report, gambarkan dan kami transfer ke pemain yang dimaksud,” kata dia lagi.

Liga 1 direncanakan akan kickoff pada 10 Juli 2021. PSS dijrencanakan melawan Persija di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, dalam laga pembuka.

Sumber :Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com