Beranda Daerah Penerima BLT di Suntik Vaksin Covid 19

Penerima BLT di Suntik Vaksin Covid 19

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cihideung Udik (Cihud), Kecamatan Ciampea menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
di Lembah Kampoeng Kawaluyaan , pada Kamis (17/6/2021) .

Saat pembagian BLT DD, KPM yang belum pernah disuntik Vaksin Covid 19 diwajibkan disuntik Vaksin oleh petugas puskesmas Cihideung Udik. Hal tersebut dilakukan agar Pemdes Cihud terbebas dari wabah Covid 19.

KPM yang juga hadir diwajibkan mengunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nampak hadir juga di acara pembagian BLT DD, Muspika Kecamatan Ciampea, Petugas Puskesmas Cihideung Udik, BPD dan LPM.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

“Sebelum KPM disuntik vaksin Covid 19, dari tim vaksinator Puskesmas Cihideung Udik melakukan skrining kesehatan untuk menentukan KPM yang bisa menerima suntikan Vaksin Covid-19, “ujar Kepala Desa Cihideung Udik H.Denny.

Sebelum memasuki ruangan Saung di Lembah Kampoeng Kawaluyaan desa Cihideung Udik mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Pembagian BLT DD, sekalian dengan vaksinasi tujuanya efisiensi waktu. Pelaksanaan vaksinasinya kami juga bekerja sama dengan Puskesmas Cihideung Udik dan dimonitor oleh Muspika,” ungkapnya.

Denny menambahkan untuk jumlah penerima bantuan BLT DD tahap 2 di Desa Cihud total 150 KPM. Tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu untuk tiap tahap.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

Ia mengharapkan para penerima bantuan menggunakan dana yang diterimanya dengan bijak untuk belanja yang benar-benar penting.

“Kami berharap semua warga sudah di suntik vaksin Covid 19, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan menghentikan wabah Covid-19,” pintanya.

Terpisah, Camat Ciampea Caerudin Felani mengatakan monitoring kegiatan pembagian BLT dan vaksinasi guna memastikan semua warga sudah di suntik Vaksinasi dan penerima BLT bisa tepat sasaran.

“Saya berharap dari mulai lansia, tenaga pendidik, staf desa dan masyarakat semuanya sudah suntik vaksinasi sehingga Kecamatan Ciampea terbebas dari wabah Covid 19,” tukasnya.

(fahri)

Artikulli paraprakWarga Pasarean Tolak Keberadaan Bank “Emok”
Artikulli tjetërKasus Covid-19 Melonjak Wandik Minta PTM Juli Mendatang Ditunda