Penerima BLT di Suntik Vaksin Covid 19

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cihideung Udik (Cihud), Kecamatan Ciampea menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
di Lembah Kampoeng Kawaluyaan , pada Kamis (17/6/2021) .

Saat pembagian BLT DD, KPM yang belum pernah disuntik Vaksin Covid 19 diwajibkan disuntik Vaksin oleh petugas puskesmas Cihideung Udik. Hal tersebut dilakukan agar Pemdes Cihud terbebas dari wabah Covid 19.

KPM yang juga hadir diwajibkan mengunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nampak hadir juga di acara pembagian BLT DD, Muspika Kecamatan Ciampea, Petugas Puskesmas Cihideung Udik, BPD dan LPM.

Baca Juga :  Soal Jalur Tambang, Anggota Dewan Ingatkan Janji Ridwan Kamil
- Advertisement -

“Sebelum KPM disuntik vaksin Covid 19, dari tim vaksinator Puskesmas Cihideung Udik melakukan skrining kesehatan untuk menentukan KPM yang bisa menerima suntikan Vaksin Covid-19, “ujar Kepala Desa Cihideung Udik H.Denny.

Sebelum memasuki ruangan Saung di Lembah Kampoeng Kawaluyaan desa Cihideung Udik mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Pembagian BLT DD, sekalian dengan vaksinasi tujuanya efisiensi waktu. Pelaksanaan vaksinasinya kami juga bekerja sama dengan Puskesmas Cihideung Udik dan dimonitor oleh Muspika,” ungkapnya.

- Advertisement -

Denny menambahkan untuk jumlah penerima bantuan BLT DD tahap 2 di Desa Cihud total 150 KPM. Tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu untuk tiap tahap.

Baca Juga :  Kolaborasi Katar dan Kelurahan Margajaya Bersama SKI Gelar Khitanan Massal

Ia mengharapkan para penerima bantuan menggunakan dana yang diterimanya dengan bijak untuk belanja yang benar-benar penting.

- Advertisement -

“Kami berharap semua warga sudah di suntik vaksin Covid 19, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan menghentikan wabah Covid-19,” pintanya.

Terpisah, Camat Ciampea Caerudin Felani mengatakan monitoring kegiatan pembagian BLT dan vaksinasi guna memastikan semua warga sudah di suntik Vaksinasi dan penerima BLT bisa tepat sasaran.

“Saya berharap dari mulai lansia, tenaga pendidik, staf desa dan masyarakat semuanya sudah suntik vaksinasi sehingga Kecamatan Ciampea terbebas dari wabah Covid 19,” tukasnya.

(fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com