Beranda Daerah Kasus Covid-19 Melonjak Wandik Minta PTM Juli Mendatang Ditunda

Kasus Covid-19 Melonjak Wandik Minta PTM Juli Mendatang Ditunda

CIBINONG-Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor meminta Dinas Pendidikan (Disdik) menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas diselenggarakan pada awal Juli mendatang. Musababnya, kasus penularan Covid-19 saat ini tengah melonjak.

“Jika PTM tetap dilaksanakan dalam waktu dekat sangat beresiko penularan Covid-19. Apalagi para pelajar yang dibawah 18 tahun ini belum menerima vaksin, begitu juga dengan tenaga pendidik belum semuanya,” kata Ketua Dewan Pendidikan Abidin Said kepada wartawan, Kamis (17/6).

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Dia mengatakan, yang sudah divaksin tidak menjadi jaminan terpapar Covid-19 saat berada di sekolah. Apalagi pergerakan orang di sekolah cukup masif, tidak hanya para siswa tetapi orang tua siswa yang ikut ke sekolah.

“Wandik merekomendasikan agar PTM ditunda terlebih dahulu. Kita harus belajar dari Kota Bogor pada saat sejumlah santri terpapar covid-19,” kata Abidin

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Lebih lanjut ia mempertanyakan peranan Satgas Covid-19 dalam mengawal penyelenggaraan PTM jika pada Juli 2021. Karena, Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bogor jumlahnya ribuan.

“Tingkat pergerakan orang menjadi tinggi ketika pelaksanaan PTM. Lalu penerapan prokes sudah dilakukan belum dan ketika ada yang positif itu siapa yang bertangung jawab? Hal-hal itu yang harus dipikirkan juga,” tegasnya

(dzikri)

Artikulli paraprakPenerima BLT di Suntik Vaksin Covid 19
Artikulli tjetërInnalilahi, Komedian Fuad Alkhar “Wan Abud” Meninggal Dunia