Beranda News Innalilahi, Komedian Fuad Alkhar “Wan Abud” Meninggal Dunia

Innalilahi, Komedian Fuad Alkhar “Wan Abud” Meninggal Dunia

JAKARTA — Aktor dan komedian Fuad Alkhar atau kerap disapa Wan Abud meninggal dunia. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh kerabat dekat Fuad, yaitu aktris Ayu Azhari.

“Iya (benar) baru dapat (kabar),”ujar Ayu, Jumat (18/6).

Ayu yang beberapa kali bermain di satu sinetron yang sama dengan Wan Abud mengaku sedih atas meninggalnya aktor 62 tahun tersebut.

“Sedih,” ucap Ayu.

Ayu juga mengucapkan duka di Instagram story pribadinya.

Baca Juga :  Babinsa Desa Bagoang : Pendampingan Penyaluran Beras Bulog Tahap 3 di Desa Bagoang Berlangsung Sukses

“Abud sayang.. Selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yang sangat indah,” tulis Ayu.

Sepanjang kariernya, Wan Abud kerap memerankan tokoh jenaka di beberapa film serta sinetron, termasuk deretan film Warkop DKI seperti Masuk Kena Keluar Kena (1992).

Ia juga bermain di sejumlah film komedi lainnya yang dibintangi komedian Doyok dan Kadir seperti Salah Pencet (1992) dan Pintar-pintaran (1992). Selain itu, ia juga bermain di film Catatan Si Boy V (1991).

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

Bakat aktingnya juga diketahui kala dirinya membintangi sinetron Putri Duyung (1999-2004). Di sana, ia berperan sebagai Bob Hamid atau Bandar Korma. Ia juga tenar saat memerankan sosok Wan Abud di sinetron Si Doel anak sekolahan.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakKasus Covid-19 Melonjak Wandik Minta PTM Juli Mendatang Ditunda
Artikulli tjetërPolisi Persilahkan Warga Melapor Jika Jadi Korban Pinjol Ilegal