22.6 C
Bogor
Rabu, 19 Januari 2022

Tahun Depan Sri Mulyani Bakal Gelontorkan Anggaran Lebih dari Rp150 T Untuk Penanganan Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menggelontorkan anggaran lebih dari Rp150 triliun untuk menangani covid-19 pada tahun depan. Anggaran itu akan digunakan untuk 10 peruntukkan.

Pertama, pengadaan vaksin sebesar Rp58,1 triliun. Kedua, biaya perawatan masyarakat yang terinfeksi virus corona sebesar Rp32,33 triliun.

Ketiga, biaya testing dan tracing sebesar Rp6,68 triliun. Keempat, untuk insentif dan santunan tenaga kesehatan sebesar Rp16,83 triliun.

- Advertisement -

Kelima, untuk insentif perpajakan seperti pembebasan PPN dan bea masuk impor alat kesehatan Rp20,85 triliun. Keenam, biaya operasi kesehatan vaksinasi atau APD sebesar Rp3,3 triliun.

Baca Juga :  Inilah Alasan Prabowo Memilih Disuntik Booster Vaksin Nusantara Oleh Dr Terawan

Ketujuh, sarana dan prasaran alat kesehatan sebesar Rp1,6 triliun. Kedelapan, biaya penanganan kesehatan lain di daerah sebesar Rp14,86 triliun.

Kesembilan, anggaran untuk satgas di BNPB sebesar 0,86 triliun. Sementara kesepuluh, untuk anggaran penelitian dan komunikasi Rp1,17 triliun.

- Advertisement -

“Dana sebesar lebih dari Rp170 triliun itu berasal dari penerimaan negara pajak, bea cukai, PNBP dan pinjaman,” katanya dalam postingan di akun Facebooknya, Rabu (16/6) kemarin.

Baca Juga :  Krisis Alat Antigen, Harga Tes Covid di Australia Naik Hingga Rp5,1 Juta

Ia menambahkan gelontoran anggaran yang besar itu menunjukkan negara hadir dalam melindungi masyarakat dari ancaman covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkannya.

“(Karena itu), APBN harus kita jaga bersama untuk tetap sehat dan kuat menghadapi hantaman luar biasa ini. Pajak yang anda bayar adalah bagian dari APBN yang sangat bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” tutupnya.

- Advertisement -

Sumber : Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
22.6 ° C
23.5 °
22.6 °
90 %
0.7kmh
98 %
Rab
29 °
Kam
25 °
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
32 °

Berita terbaru

Tiga Kali Serangan Geng Motor Resahkan Warga Cibanteng

Bogor, Publikbicara.com-Kawanan geng motor kembali meneror wilayah Kecamatan Ciampea tepatnya dekat Panti Asuhan Kosgoro, Kampung Cibanteng, Desa Cibanteng...

Berita Terkait
publikbicara.com