22.6 C
Bogor
Rabu, 19 Januari 2022

Pulang Kerja Di Luar Daerah 7 Warga Cigudeg Terpapar Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Satgas Covid-19 tingkat Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg lakukan penanganan terkait adanya 7 orang warga yang terpapar Covid-19 usai pulang kerja di luar daerah.

Hal itu disampaikan, Ketua satgas Covid-19 Desa Andi Supriadi menyampaikan, bahwa warganya terpapar dari luar daerah, saat ini ke 7 orang warga tersebut menjalani isolasi mandiri.

“Sebagian dari mereka yang terpapar covid-19 tersebut bekerja di luar daerah, salah satunya warga Kampung cijerai, itu dia kerja di bekasi pulang terpapar covid-19, ada juga yang kedatangan temannya dari luar daerah ya mungkin membawa virus ke cigudeg ini, ” kata Andi Supriadi yang juga Kepala Desa Cigudeg ditemui di ruangan kerjanya, pada. Senin (14/06/2021).

Baca Juga :  Fashion Show 11 Brand Binaan Dekranasda Kota Bogor
- Advertisement -

Andi mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cigudeg dan Satgas tingkat Kecamatan, sehingga penanganan dimaksimalkan.

“Kita berikan masker dan memberi bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kepada yang terkena covid 19, yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan kita juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Apalagi jika memang ada yang terindikasi terinfeksi oleh covid-19, mangkanya kita lakukan gerakan secepatnya,” ungkapnya.

Andi mengaku, sudah melapor kepada pihak puskesmas, agar pihak puskesmas melakukan tracking dan melakukan penanganan terutama warga yang terpapar covid-19, setelah itu dirinya juga melakukan swab VCR terhadap para keluarganya yang sempat Contact dengan warga yang terpapar covid-19.

Baca Juga :  Tiga Kali Serangan Geng Motor Resahkan Warga Cibanteng
- Advertisement -

“Kita meminta bantuan juga kepada babinsa dan babinkamtibmas untuk melakukan penerangan supaya mereka itu isolasi mandiri agar mereka tidak berkeliaran,” paparnya.

Selain itu, Andi juga mengingatkan, kepada warga jangan menganggap sepele terhadap virus covid-19 karena virus ini nyata dan ada.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) serta tak lupa menjaga kesehatan, ” tukasnya.

- Advertisement -

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
22.6 ° C
23.5 °
22.6 °
90 %
0.7kmh
98 %
Rab
29 °
Kam
25 °
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
32 °

Berita terbaru

Tiga Kali Serangan Geng Motor Resahkan Warga Cibanteng

Bogor, Publikbicara.com-Kawanan geng motor kembali meneror wilayah Kecamatan Ciampea tepatnya dekat Panti Asuhan Kosgoro, Kampung Cibanteng, Desa Cibanteng...

Berita Terkait
publikbicara.com