Beranda Daerah Pulang Kerja Di Luar Daerah 7 Warga Cigudeg Terpapar Covid-19

Pulang Kerja Di Luar Daerah 7 Warga Cigudeg Terpapar Covid-19

CIGUDEG – Satgas Covid-19 tingkat Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg lakukan penanganan terkait adanya 7 orang warga yang terpapar Covid-19 usai pulang kerja di luar daerah.

Hal itu disampaikan, Ketua satgas Covid-19 Desa Andi Supriadi menyampaikan, bahwa warganya terpapar dari luar daerah, saat ini ke 7 orang warga tersebut menjalani isolasi mandiri.

“Sebagian dari mereka yang terpapar covid-19 tersebut bekerja di luar daerah, salah satunya warga Kampung cijerai, itu dia kerja di bekasi pulang terpapar covid-19, ada juga yang kedatangan temannya dari luar daerah ya mungkin membawa virus ke cigudeg ini, ” kata Andi Supriadi yang juga Kepala Desa Cigudeg ditemui di ruangan kerjanya, pada. Senin (14/06/2021).

Baca Juga :  Bingung Dengan Tampilan Baru WhatsApp! Apa Bisa Dikembalikan Seperti Semula? Ini Jawabannya

Andi mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cigudeg dan Satgas tingkat Kecamatan, sehingga penanganan dimaksimalkan.

“Kita berikan masker dan memberi bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kepada yang terkena covid 19, yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan kita juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Apalagi jika memang ada yang terindikasi terinfeksi oleh covid-19, mangkanya kita lakukan gerakan secepatnya,” ungkapnya.

Andi mengaku, sudah melapor kepada pihak puskesmas, agar pihak puskesmas melakukan tracking dan melakukan penanganan terutama warga yang terpapar covid-19, setelah itu dirinya juga melakukan swab VCR terhadap para keluarganya yang sempat Contact dengan warga yang terpapar covid-19.

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

“Kita meminta bantuan juga kepada babinsa dan babinkamtibmas untuk melakukan penerangan supaya mereka itu isolasi mandiri agar mereka tidak berkeliaran,” paparnya.

Selain itu, Andi juga mengingatkan, kepada warga jangan menganggap sepele terhadap virus covid-19 karena virus ini nyata dan ada.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) serta tak lupa menjaga kesehatan, ” tukasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakDiduga Mengantuk, Mobil Expander Hitam Terperosok ke Jurang 40 Meter
Artikulli tjetërPolsek Leuwiliang Maksimalkan Pelayanan Publik