Marak Prostitusi Online, 8 Orang PSK Diamankan Satpol PP

Berita Populer

- Advertisement -

BABAKAN MADANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor mengamankan 8 pekerja seks komersial (PSK) di kost-kostan seputaran Cibinong hingga Babakan Madang. pada, Jumat (04/06/2021).

Praktek Protitusi Online di Bumi Tegar Beriman semakin menjamur. Aparat penegak perda kesulitan menjaring para pelaku yang bergerak secara terorganisir.

“Dari 8 orang wanita yang terjaring pada malam ini, 6 diantaranya menggunakan aplikasi sosial media,” ungkap Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana usai menggelar operasi.

- Advertisement -

Sebanyak 50 anggotanya diterjunkan guna mengamankan jalannya operasi penyakit masyarakat (pekat) pada Jum’at malam lalu.

Baca Juga :  Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce

Menurut Iman, sebagian besar PSK yang terjaring memikat para pelanggan menggunakan aplikasi chat. Hal itu terbukti setelah petugas memerika riwayat pesan yang ada di handphone pribadi miliknya.

“Kita periksa wanita yang ada didalamnya (kost-kostan) dan di dalam hpnya ada riwayat pesan seolah-olah sedang bertransaksi lewat aplikasi media sosial,” jelas Iman.

- Advertisement -

Semakin maraknya aplikasi chating sebagai sarana komunikasi antara penjaja seks komersial dengan pelanggan membuat petugas penegak perda itu kesulitan memantau praktek prostitusi online ini.

Namun Iman memastikan, pihaknya terus beradaptasi dengan teknologi sehingga penegakan perda dan ketertiban umum dapat tercipta di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian

Untuk operasi pekat yang dilakukan, pihaknya melakukan dengan waktu dan tempat secara acak. Hal itu dalam rangka mendukung program pancakarsa Bupati Bogor sebagai pendukung pengaplikasian Karsa Berkeadaban.

- Advertisement -

Selanjutnya, 8 orang yang terjaring razia akan dilakukan proses assessment oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Untuk operasi pekat ini akan sering kita lakukan, dengan waktu dan tempat yang acak, untuk mendukung program pancakarsa bupati bogor, sebagai pengaplikasian Karsa Berkeadaban” pungkas Iman.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
28.3 ° C
29.1 °
28.3 °
65 %
2kmh
62 %
Sab
30 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com