Site icon PUBLIKBICARA.COM

Alat Elektonik Senilai Puluhan Juta Digondol Maling

CIBUNGBULANG – Sejumlah alat elektronik milik SMA Negri 1 Cibungbulang dikabarkan raib dibawa pencuri yang masuk ke lingkungan sekolah dengan cara melompat pagar belakang sekolah terekam kamera pengawas CCTV pada, Jumat dini hari (04/06/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Dari informasi yang diterima, dua buah Drone, Dua buah Kamera, Satu buah Microphone dan satu buah TV LCD dengan total kerugian yang dialami mencapai Rp 56.650.000.

Saat dikonfirmasi, Humas SMAN 1 Cibungbulang Bambang Sugiarto membenarkan, kejadian yang terjadi pada, Jumat dini hari (04/06/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

“Ia memang betul, Kejadian pada jumat pagi sekitar pukul 03.00 WIB, kalau saya sih awal tau nya dari kepala sekolah, saat hendak laporan sesuatu ternyata kepala sekolah sudah terlebih dahulu mengetahui ada kejadian tersebut,” kata Bambang Sugiarto kepada wartawan pada, Minggu (06/06/2021).

Sementara, Kapolsek Cibungbulang AKP Agus Permana mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan adanya kawanan maling yang masuk di lingkungan sekolah dengan cara meloncat pagar belakang sekolah tersebut dan sempat terekam kamera pengawas CCTV.

“Kami sudah memberikan imbauan kepada pihak sekolah untuk segera melakukan perbaikan CCTV rusak, dan memberikan saran untuk memasang kawat berduri di atas pagar,” ungkapnya.

Setelah melompat dari pagar belakang sekolah, AKP Agus Permana menambahkan, pelaku yang diduga memanfaatkan situasi sepi tersebut kemudian mencongkel jendela dan menggasak barang elektronik milik sekolah.

Pihaknya menduga, kemungkinan pelaku itu sudah mengetahui situasi di gedung sekolah tersebut. Pelaku kini dalam pengejaran pihak Kepolisian.

“Kami masih melakukan pelacakan, belum mengantongi identitas pelaku, namun berkat rekaman CCTV yang dicurigai sudah ada,” tandasnya.

(Fahri)

Exit mobile version