Beranda Daerah Ribuan Jemaah Haji Kabupaten Bogor Batal Diberangkatkan, Desi: Keuangan Calon Jemaah...

Ribuan Jemaah Haji Kabupaten Bogor Batal Diberangkatkan, Desi: Keuangan Calon Jemaah Haji Tetap Aman

BOGOR – Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk menutup kegiatan ibadah haji termasuk jemaah asal Indonesia, imbasnya ribuan calon jemaah haji indonesia batal diberangkatkan.

Hal itu pun bahkan telah diumumkan Menteri Agam Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu dengan alasan keselamatan jemaah karena masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Indonesia sendiri memiliki kuota sebesar 221 ribu jemaah haji untuk diberangkatkan. Namun, karena pandemi Covid-19 pihak Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) pun memilih untuk menunggu Mekah kembali dibuka karena alasan keamanan dan keselamatan para jemaah haji di Mekah.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Untuk itu, KBIHU berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan Mekah kembali dibuka untuk beribadah, mengingat ada ribuan jemaah haji dalam antrian sejak setahun kemarin gagal diberangkatkan.

Ketua DPD KBIHU Kabupaten Bogor Desi Hasbiyah mengatakan, Kabupaten Bogor merupakan jemaah haji terbanyak di Indonesia, ada sekitar 3421 orang jemaah haji yang batal berangkat meski telah melunasi tabungannya.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

“Telah menunggu antrian sejak tahun 2013 lalu, dan akan tetap menunggu keputusan dari pemerintah Arab Saudi kapan bisa diberangkatkan,” ucapnya.

Bahkan, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi dan memberikan pengertian kepada calon jemaah haji bahwa tidak usah khawatir dan akan tetap diberangkatkan.

“Dan keuangan tetap aman jangan khawatir tetap aman di kelola badan pengelolaan keuangan haji,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakAngin Kencang Sebabkan Pohon Roboh Timpa Kabel Listrik Tutup Akses Jalan
Artikulli tjetërKatar, Warga dan Pemdes Gunung Bunder 2 Kompak Babad Jalan