Beranda Daerah Pandemi Belum Usai, Wakil Bupati Bogor Terima 320 APD Dari Ace Hardware

Pandemi Belum Usai, Wakil Bupati Bogor Terima 320 APD Dari Ace Hardware

CIBINONG – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerima langsung bantuan 320 Hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Ace Hardware Indonesia, di Ruang Sekretariat Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin (31/5). Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama antara pihak swasta dengan Pemerintah Kabupaten Bogor guna mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan, saat ini pandemi Covid-19 masih ada dan belum juga berakhir, penanganan dan pengendalian Covid-19 perlu dilakukan optimal dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak swasta. Wabup sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Ace Hardware yang berinisiatif menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi dan kepedulian Ace Hardware peduli dalam membantu kami mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Bogor, dengan kerjasama ini mudah-mudahan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor semangatnya tidak menurun karena covid ini, hingga saat ini masih ada dan belum berakhir, ” ungkap Wabup.

Baca Juga :  Arus Balik: Perjalanan Emosional dalam Karya Pramoedya Ananta Toer

Menurutnya, APD sangat diperlukan oleh tim Tenaga Kesehatan Kabupaten Bogor yang bertugas di 24 RSUD, 29 RS Swasta, dan 101 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor. “Penanganan Covid-19 ini bukan hanya diurus atau dipegang oleh pemerintah, melainkan menjadi tanggung jawab bersama. Jadi kontribusi dari pihak ketiga juga sangat kami harapkan,” tuturnya.

Tambah Wabup, Pemkab Bogor juga tengah berupaya memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor, sebab akibat Covid-19 berpengaruh besar terhadap perekonomian di Kabupaten Bogor, salah satunya melalui program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) melalui padat karya, ia berharap melalui kegiatan itu juga bisa memulihkan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan ekonomi Kabupaten Bogor kembali pulih, dan pertokoan serta pusat perbelajaan juga bisa normal lagi. Tetap jaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif di Kabupaten Bogor, karena saat ini kasus sudah melandai berada diangka 25% dibawah standar WHO,” tukasnya.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

Selanjutnya, Store Manager ACE Aditya Bramanto mengatakan, sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Jajaran Pemkab Bogor, yang telah menerima baik kerjasama antara Ace Hardware Indonesia Cabang Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam rangka membantu optimalisasi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor melalui pemberian 320 Hazmart atau Alat Pelindung Diri (APD).

“320 baju APD ini kami berikan untuk membantu memerangi Covid-19 di Kabupaten Bogor, agar pendemi segera berakhir. 200 APD untuk para Nakes dan 120 kami berikan untuk petugas pemakaman Covid-19 dan petugas Puskesmas di Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan ini kami ingin membangun sinergi dan kerjasama antara swasta dan pemerintah untuk mengendalikan dan menangani Covid-19,” ungkapnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakSMPN 1 Sukajaya Hiasi Hari Jadi Bogor ke 539 Dengan Lomba Puisi dan Kaligrafi
Artikulli tjetërHaedar Nashir : Minta Masyarakat Jauhi Politisasi Pancasila Untuk Kepentingan Apa Saja