Beranda Daerah Pemuda Tewas Saat Berenang di Curug Goa Lumut

Pemuda Tewas Saat Berenang di Curug Goa Lumut

PAMIJAHAN – Seorang wisatawan dikabarkan meninggal dunia akibat tenggelam dilokasi wisata goa lumut, di Kampung Lokapurna, Kecamatan Pamijahan pada, Minggu sore (30/05/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan penjaga tiket lokasi wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Topik (54) menyampaikan, bahwa korban bernama Rendri Saputra (18) warga Kampung Rawa Kalong, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur masuk ke lokasi wisata TNGHS bersama teman wanitanya bernama Randu (17).

“Melalui jalur wisata Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan sekitar pukul 14.30 WIB dengan membeli tiket seharga Rp 35 ribu, tiba di lokasi goa lumut sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Topik kepada wartawan.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Rekan korban Randu (17) mengaku, bahwa setiba di lokasi wisata tersebut korban langsung mandi di air terjun.

“Pas datang ke lokasi itu, Rendi langsung mandi di air terjun,” ucapnya.

Randu menambahkan, bahwa dirinya sempat memperingatkan korban agar tidak langsung mandi dan tidak ke tengah air terjun namun, korban tetap saja berenang ke tengah.

“Sudah dibilangin untuk tidak mandi ketengah,” ujar randu,

Randu menjelaskan, sebelum tenggelam dan akhirnya diselamatkan oleh warga sekitar, korban sempat bilang bahwa kakinya alami kram.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

“Korban pun langsung tenggelam dan diselamatkan oleh warga sekitar, lalu dibawa ke klinik terdekat oleh pengelola, dan setiba di klinik menurut dokter korban sudah tidak bernyawa lagi,” bebernya.

Kapolsek Cibungbulang AKP Agus Permana membenarkan, adanya wisatawan yang tenggelam di lokasi wisata tersebut.

“Ia benar, menurut keterangan rekan korban, korban itu memiliki riwayat penyakit ayan, karena sebelum meninggal korban sempat mengeluarkan busa dari mulutnya, dan lokasi wisata tidak ditutup, karena korban memiliki riwayat penyakit,” tandasnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakDiduga Alami Rem Blong, Mobil Sampah Milik DLH Kota Bogor Terguling di Galuga
Artikulli tjetërPeringati Hari Jadi Bogor ke 539, Katar Cibungbulang Gelar Turnamen Sepak Bola