Akibat Hujan Deras, Tebingan Cadas Longsor Tutup Akses Jalan Antam Pongkor

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG- Akibat intensitas hujan deras yang melanda kawasan Kabupaten Bogor bagian barat. Membuat tebingan yang berada di Kampung Cadasleeur, Desa Bantarkaret, Kecataman Nanggung, mengalami Longsor, pada. Sabtu (29/05/20) sore tadi.

Dalam kejadian longsor tersebut, sehingga membuat pesawahan warga dan Jalan Raya Antam-Pangkor sempat Tertutup oleh matrial longsoran yang merupakan cadas itu.

Menurut warga saat longsor hujan sangat deras kejadian itu pukul 16: 00 wib, sehingga warga sekitar dan di bantu pemdes Bantarkaret bersama PT Antam langsung mengeduk lelumpuran yang menutup akses jalan.

Baca Juga :  Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan
- Advertisement -

“Kejadian nya pukul 16: 00, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pesawahan warga tertutup

Sementara itu,  Kepala Desa Bantarkaret Khotib saat di hubungi melalui pesan whatsapp mengatakan,  kondisi tanah tebing tersebut memang sangat labil. Dan itu sudah sering kali terjadi, jadi bukan kali ini aja. Menurutnya, longsor berdampak akses jalan Raya tertutup material cadas.

Baca Juga :  Dihantui Rasa Cemas, Atih dan Ohim Optimis Bisa Berangkat Haji
- Advertisement -

“Beruntung tanah longsor tidak menimpa rumah warga, hanya saja akses jalan tertutup mmateria.Sehingga warga tidak bisa melewati,”

Ia mengatakan, pihak pemerintah desa telah berkoordinasi dengan PT Antam yang langsung mendatangkan alat berat guna membersihkan material longsor yang menutup akses jalan itu. 

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
28.3 ° C
29.1 °
28.3 °
65 %
2kmh
62 %
Sab
30 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com