Beranda Daerah Akibat Hujan Deras, Tebingan Cadas Longsor Tutup Akses Jalan Antam...

Akibat Hujan Deras, Tebingan Cadas Longsor Tutup Akses Jalan Antam Pongkor

NANGGUNG- Akibat intensitas hujan deras yang melanda kawasan Kabupaten Bogor bagian barat. Membuat tebingan yang berada di Kampung Cadasleeur, Desa Bantarkaret, Kecataman Nanggung, mengalami Longsor, pada. Sabtu (29/05/20) sore tadi.

Dalam kejadian longsor tersebut, sehingga membuat pesawahan warga dan Jalan Raya Antam-Pangkor sempat Tertutup oleh matrial longsoran yang merupakan cadas itu.

Menurut warga saat longsor hujan sangat deras kejadian itu pukul 16: 00 wib, sehingga warga sekitar dan di bantu pemdes Bantarkaret bersama PT Antam langsung mengeduk lelumpuran yang menutup akses jalan.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Kejadian nya pukul 16: 00, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pesawahan warga tertutup

Sementara itu,  Kepala Desa Bantarkaret Khotib saat di hubungi melalui pesan whatsapp mengatakan,  kondisi tanah tebing tersebut memang sangat labil. Dan itu sudah sering kali terjadi, jadi bukan kali ini aja. Menurutnya, longsor berdampak akses jalan Raya tertutup material cadas.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

“Beruntung tanah longsor tidak menimpa rumah warga, hanya saja akses jalan tertutup mmateria.Sehingga warga tidak bisa melewati,”

Ia mengatakan, pihak pemerintah desa telah berkoordinasi dengan PT Antam yang langsung mendatangkan alat berat guna membersihkan material longsor yang menutup akses jalan itu. 

(Andri)

Artikulli paraprakLesti Kejora dan Rizky Billar Segera Lamaran
Artikulli tjetërPelaku Pemerkosaan Remaja Putri Diamankan Polisi