Beranda News Mulai 1 Juni Pengguna Google Photos Akan Dikenai Biaya

Mulai 1 Juni Pengguna Google Photos Akan Dikenai Biaya

JAKARTA – Penggemar Google Photos akan terkejut bulan depan. Hingga saat ini, kamu masih dapat mengunggah gambar tanpa dialhikan ke cloud dan bebas biaya sepeser pun.

Meskipun Google selalu memiliki batas 15GB untuk gambar dan video beresolusi tinggi dan tidak terkompresi, tidak masalah membiarkan kita semua mengirim foto smartphone (16MP atau lebih rendah) ke server online secara gratis.

Perlu dikatakan, ini telah membantu menjadikan Google Photos sebagai salah satu alat manajemen foto paling populer yang tersedia.

Bagi mereka yang khawatir kehilangan semua foto keluarga atau liburan jika mereka salah meletakkan (atau merusak) ponsel cerdas mereka, cadangan cloud tanpa akhir dan tidak terbatas merupakan nilai tambah yang besar.

Semua itu berubah!
Sayangnya, mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya, semua gambar dengan apa pun kualitas yang diunggah, akan menghabiskan jatah 15 GB itu.

Dilansir laman Express, Senin (24/5/2021), setelah mencapai batas itu, kamu harus membayar untuk menambahkan lebih banyak penyimpanan melalui layanan Google One.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Harga untuk ruang ekstra mulai dari 1,59 poundsterling atau sekitar Rp 32.308 per bulan untuk 100GB, 2,49 poundsterling atau kisaran Rp 50.586 untuk 200GB atau 7,99 poundsterling atau senilai Rp 162.322 untuk 2TB.

“Mulai 1 Juni 2021, konten berkualitas tinggi dan ekspres akan diperhitungkan dalam penyimpanan Akun Google Anda. Setelah mencapai batas penyimpanan, kamu dapat berlangganan ke Google One (jika tersedia ) penyimpanan tambahan atau hapus konten, untuk melanjutkan dengan opsi penyimpanan gratis di Foto,” jelas Google.

Perlu dicatat bahwa gambar apa pun yang diunggah sebelum 1 Juni tidak akan dihitung dalam batas 15GB itu, jadi ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memilah-milah album keluarga mu dan menayangkannya secara online.

Selain perubahan penyimpanan besar yang mulai berlaku bulan depan, ada pembaruan besar lain yang harus diketahui pengguna Google.

Itu karena perusahaan AS mengatakan Gmail, Google Photos, dan konten Google Drive dapat dihapus kecuali kamu mengikuti aturan baru.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Untuk mengatasi masalah data ini, Google sekarang memberi pengguna waktu dua tahun untuk masuk ke akun mereka.

Siapa pun yang menjauh selama lebih dari 24 bulan kemudian dapat melihat hal-hal menghilang dengan Google memiliki opsi untuk mulai menghapus konten.

“Jika Anda tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto, kami dapat menghapus konten di produk yang Anda nonaktifkan. Jika Anda melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun, kami mungkin hapus konten Anda di Gmail, Drive, dan Foto,” kata perusahaan itu.

Kamu akan mendapatkan banyak pemberitahuan sebelum foto keluarga mereka dikirim ke tempat sampah dengan siapa pun, yang terkena dampak menerima email untuk memberi tahu mereka bahwa konten mereka dapat dihapus sehingga mereka harus memiliki banyak waktu mengatur semuanya.

Sumber : Suara

Artikulli paraprakBersama Paguyuban RT RW Desa Pasarean, Kang RS Ajak Warga Tingkatkan Kebersamaan
Artikulli tjetërAksi Bela Palestina, Facebook Dihujani Ulasan Bintang 1